Osama Tidak Bersenjata Saat Ditembak

Ayman al-Zawahri (ki) dan Osama bin Laden (ka)
Sumber :
  • Aljazeera

VIVAnews - Osama bin Laden tewas setelah pasukan khusus Amerika Serikat, Navy Seal, menyerang sebuah rumah di Abottabad, Pakistan, 1 Mei 2011. Sebuah peluru yang bersarang di kepala menjadi penyebab tewasnya Osama.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Pejabat AS di Gedung Putih mengungkappkan bahwa Osama tidak bersenjata saat ditembak. Walau demikian, Osama terus melakukan perlawanan hingga akhir hembusan nafas.

Seperti dikutip dari stasiun berita CNN, Juru Bicara Gedung Putih, Jay Carney, mengungkapkan kronologi tewasnya Osama. Penyergapan berawal dengan 'pembersihan' tiap lantai oleh pasukan elit Navy SEAL di rumah yang juga dihuni keluarga Osama. 

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Tiga orang dinyatakan tewas dalam penyergapan di lantai satu. "Termasuk satu perempuan," kata Carney, seperti dikutip dari CNN.

Navy Seal kemudian bergerak ke lantai atas, ke kamar tempat Osama berada. Saat itu, Osama bersama seorang perempuan, yang diyakini sebagai istrinya. 

Bantah Selingkuh, Rizky Nazar Tantang Netizen Buktikan Video Ciuman dengan Salshabilla Adriani

Osama dan istrinya melakukan perlawanan tanpa senjata. Navy Seal kemudian menembak istri Osama di kaki. Sedangkan Osama ditembak di bagian kepala.

"Bin Laden terus melawan, kemudian ditembak hingga tewas," kata Carney. Namun tidak dijelaskan Carney bentuk perlawanan apa yang dilakukan Osama. 

Ilustrasi harga tiket pesawat pendorong inflasi.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Anggota Komisi VI DPR RI yang juga Wakil Ketua Umum Indonesia Congress and Convention Association (INCCA) Evita Nursanty menolak rencana pemungutan iuran dana pariwisata.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024