Pangeran William dan Istri Tur ke Kanada & AS

Pangeran William dan istri dalam suatu acara di London, 9 Juni 2011
Sumber :
  • AP Photo/Alastair Grant, file

VIVAnews - Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton, dijadwalkan tiba di Kanada pada Kamis, 30 Juni 2011 waktu setempat. Kanada merupakan lokasi lawatan luar negeri pertama bagi pasangan itu sejak mereka menjadi suami-istri. Kunjungan ini diharapkan dapat menarik perhatian khalayak ramai dan orang-orang yang ingin melihat pasangan ini dari dekat.

William dan Kate, yang kini bergelar Duke dan Duchess of Cambridge, akan ikut merayakan Hari Nasional Kanada di Ottawa, membuka event Calgary Stampede, dan berkano di barat laut Kanada selama sembilan hari kunjungan. Setelah itu mereka bertolak ke Los Angeles, Amerika Serikat.

"Dengan usia dan dinamisme yang dimiliki pasangan ini, saya kira mereka akan mampu menegaskan kembali peran penting pemerintahan di negara ini," kata seorang pejabat Kanada Kevin MacLeod kepada kantor berita Associated Press. Dia bertanggungjawab mengatur lawatan William dan istri selama sembilan hari ke Kanada.

Pangeran William juga berencana menunjukkan keahliannya sebagai pilot helikopter tim SAR dengan mengambil bagian dalam demonstrasi pendaratan di air. Dia dan Catherine juga dijadwalkan akan mengikuti lokakarya memasak di Quebec City.

Namun pasangan ini nampaknya tidak akan disambut terlalu hangat disana. Di bagian provinsi Quebec yang berbahasa Prancis, akan ada protes dari beberapa kelompok anti-kerajaan.

Dengan menaiki jet, pasangan ini akan bertolak ke Los Angeles pada 8 Juli guna menghadiri gala dinner berikutnya, serta memperkenalkan aktor-aktor baru Inggris pada para eksekutif Hollywood. Perjalanan mereka di California, AS tersebut mencakup paket makan tiga kali seharga $ 4000 (setara kurang lebih Rp. 34,4 juta) dan pertandingan amal polo bersama Duke dan Duchess Cambridge, gelar resmi mereka.

Sejauh ini, sudah 1.000 tiket VIP polo telah terjual, bersama sekitar 400 tiket untuk seluruh acara, memberi pemasukan sebesar hampir U$4,4 juta (setara Rp37,8 miliar) untuk event tanggal 9 Juli. William berencana ikut main dalam pertandingan, sementara sang istri akan memberikan trofi pada pemenang.

William sendiri terakhir kali berkunjung ke Kanada saat masih berusia 15 tahun, yaitu pada tahun 1998. Perjalanan tersebut adalah perjalanan asing pertama baginya setelah kematian sang ibu, Putri Diana, dalam sebuah kecelakaan mobil di Paris pada Agustus 1997.

William akan ikut merayakan hari jadi Kanada pada hari Jumat besok, di hari yang sama. Sang pangeran dijadwalkan untuk berbicara di beberapa perhentian, namun tidak demikian halnya dengan Catherine.

William dan Catherine akan bepergian dari sub-Arktik ke Calgary, Alberta, yang kaya minyak; dari Montreal yang sibuk ke Pulau Pangeran Edward yang tenar karena kisah 'Annie dari Green Gables'.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Mereka akan duduk mengelilingi api unggun bersama orang-orang muda, berpakaian kasual untuk rodeo Calgary, ikut memasak di Quebec City, serta membagikan bendera di sebuah upacara kenegaraan Kanada. (umi)

Secret Ingredient Viu

Siap-Siap Baper, Nicholas Saputra Terjebak Cinta Segitiga dengan Aktris Filipina dan Aktor Korea

Berperan sebagai Chef Arif, Nicholas Saputra sedikit banyak juga harus mempelajari soal dunia dapur sebelum memulai syuting.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024