Dituduh Korupsi, Mentan Brasil Mundur

Ilustrasi korupsi
Sumber :

VIVAnews - Menteri Pertanian Brasil, Wagner Rossi, memutuskan mengundur diri terkait dugaan skandal korupsi yang menjeratnya. Rossi adalah menteri keempat di Brasil yang mengundurkan diri akibat skandal serupa.

Dilansir dari BBC, Rabu, 17 Agustus 2011, Rossi telah sejak lama dicurigai korupsi setelah beberapa komputer disita dari kantornya pada awal bulan ini. Rossi adalah satu dari puluhan pejabat negara yang dicurigai korupsi sejak Presiden Dilma Roussef menjabat Januari lalu.

Rossi telah berulang kali membantah tuduhan tersebut. Dia mengaku memutuskan mundur karena lelah menghadapi fitnah yang dialamatkan kepadanya.

"Selama 30 hari terakhir, saya telah berusaha bertahan dari tuduhan palsu tanpa bukti itu," kata Rossi.

Anggota Partai Gerakan Demokrasi ini dituduh menerima suap dan tiket perjalanan gratis dari berbagai perusahaan pertanian Brasil. Sebelumnya yang juga turut mengundurkan diri adalah Menteri Pertahanan Nelson Jobim, Menteri Transportasi Alfredo Nascimento dan Kepala Staf Kepresidenan Antonio Palocci.

Sementara itu Wakil Menteri Pariwisata Brasil, Frederico Silva Da Costa, ditangkap bersama 37 pejabat kementeriannya akibat tuduhan korupsi. Mereka selama ini diduga telah menggunakan uang rakyat demi kepentingan pribadi.

Berbagai penangkapan para pejabat negara ini ditengarai sebagai upaya kaum oposisi untuk memulai penyelidikan tindak korupsi yang terjadi dalam pemerintahan Brasil.

Negara ini juga tengah mendapatkan sorotan di dalam dan luar negeri atas tertundanya pembangunan infrastruktur untuk Piala Dunia 2014. Infrastruktur tersebut di antaranya adalah bandara, jalan, dan stadion sepakbola yang terdapat di 12 kota.

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari
Media Gathering PUBG Mobile

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Selama Bulan Suci Ramadhan 2024 yang baru saja berlalu, pecinta Esport dan gamers disuguhkan berbagai kegiatan oleh PUBG Mobile.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024