Gempa 6,8 SR Guncang Fukushima, Jepang

Jalan Rusak Akibat Gempa Jepang beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • www.dailymail.co.uk

VIVAnews  -- Jepang kembali diguncang gempa. Kali ini gempa berkekuatan 6,8 skala Richer mengguncang daerah pesisir prefektur Fukushima dan Miyagi.

Dilansir dari kantor berita Associated Press pada Jumat 19 Agustus 2011, gempa terjadi pada pukul setengah tiga pagi waktu setempat. Pusat gempa berada di sebelah selatan pusat gempa berkekuatan 9 skala Richter yang sempat mengguncang Jepang pada 11 Maret lalu.

Awalnya, Badan Meteorologi Jepang sempat mengeluarkan peringatan tsunami setelah mengamati ombak setinggi 20 inci. Namun setengah jam kemudian, peringatan tersebut dicabut.

Tidak ditemukan tanda-tanda kerusakan akibat gempa di pembangkit listrik tenaga nuklir Fukushima. Para pekerja yang berada di daerah lepas pantai telah berlindung di tempat yang aman.

Gempa ternyata juga terasa hingga ke Onagawa yang terletak 340 kilometer dari ibukota Tokyo. Namun menurut Hironori Suzuki, salah seorang pejabat, tidak ada kerusakan yang berarti akibat guncangan.

"Gempanya termasuk besar, mungkin karena kami masih berada di kantor darurat," kata Suzuki. Untuk tindakan pencegahan, Suzuki mengatakan sudah menghimbau para penduduk untuk menjauhi daerah pesisir dan pergi ke tempat yang lebih tinggi. Di Tokyo sendiri, bangunan hanya terlihat sedikit bergoyang.

KPK Sita Mobil Mewah Mercedes Benz Milik SYL
Genesis Electrified G80

Shin Tae-yong Dapat Mobil Mewah Genesis G80 Electrified Harga Miliaran, Intip Spesifikasinya

Pelatih Shin Tae-yong dapatkan hadiah beruapa mobil listrik Genesis G80 Electrified dari PT Hyundai Motors Indonesia (HMID). Ini berkat keberhasilannya di Piala Asia U-23

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024