Shin Tae-yong Dapat Hadiah Mobil Mewah Genesis G80 Electrified Harga Miliaran, Intip Spesifikasinya

Genesis Electrified G80
Sumber :
  • Hyundai

Jakarta, 14 Mei 2024 –  Pelatih Shin Tae-yong mendapatkan hadiah beruapa mobil listrik Genesis G80 Electrified dari PT Hyundai Motors Indonesia (HMID). Ini tak lepas dari kesuksesan pelatih asal Korea Selatan itu membawa Timnas Indonesia U-23 hingga semifinal Piala Asia U-23 2024.

Jelang Lawan Timnas Indonesia, Irak Pamer Kenangan Manis di SUGBK

Penyerahan sendiri dilakukan di Jakarta pada Selasa 14 Mei 2024. HMID menyebut penyerahan ini sebagai bentuk dukungan kepada Shin Tae-yong dan olahraga Indonesia. Penyerahan dilakukan oleh Chief Operating Officer PT HMID, Fransiscus Soerjopranoto, dan Seong Nam Kim selaku Presiden Hyundai Motor Asia Pacific Headquarter.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Hyundai atas dukungannya selama ini. Di Indonesia pun, saya sudah menggunakan dua mobil Hyundai, yaitu Staria dan Palisade untuk membantu mobilitas sehari-hari," kata Shin Tae-yong, dikutip keterangan resminya.

7 Tim Kantongi Tiket ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Menyusul?

"Tentunya, kualitas dari mobil Hyundai ini tidak diragukan lagi. Saya harap, Hyundai dapat menjalin kerjasama yang lebih baik dalam mendukung industri sepak bola di Indonesia," lanjutnya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dapat Genesis G80

Photo :
  • Hyundai
Elkan Baggott Resmi Gabung MU, Shin Tae-yong Ucapkan Selamat? Cek Fakta Sebenarnya

Pelatih yang dikenal sebagai STY itu memang menggunakan mobil Hyundai selama di Tanah Air. Mobil andalannya adalah SUV bongsor Hyundai Palisade. Hal tersebut diketahui, usai Shin Tae-yong mengunggah momennya bersama Hyundai Palisade dengan pelat nomor B 1440 BH. Dia menyebut, mobil ini merupakan teman perjalanannya setiap hari hingga saat melatih Timnas. 

”Besar harapan kami bahwa kehadiran Genesis Electrified G80 dari Hyundai dapat mendukung aktivitas Shin Tae-yong dalam melatih timnas Indonesia, sekaligus mendukung generasi muda dalam menggapai mimpinya untuk menorehkan prestasi emas di kejuaraan sepak bola dunia," ucap Woojune Cha, President Director PT HMID.

Spesifikasi Genesis G80

Mobil Genesis G80 sendiri didatangkan Hyundai dari Korea Selatan, dan memiliki fitur canggih. Mobil listrik pertama buatan brand mewah Hyundai tersebut memiliki dimensi seperti limousine. 

Secara keseluruhan panjangnya 5 meter, lebar 1,9 meter, dan jarak roda depan ke belakang 3 meter. Sektor jantung pacunya dipersenjatai baterai Lithium-ion polymer 87,2 kilo watt per hour, dengan dua motor listrik pada bagian roda depan, dan belakang yang masing-masing dapat menghasilkan tenaga 136 kW. 

Jika dikonversi menjadi daya kuda, maka sedan pelahap seterum tersebut dapat memuntahkan tenaga hingga 364,7 dk, dan torsi puncak 700 Nm. Sedan mewah tersebut dapat berjalan hingga 500 Km dalam sekali pengecasan.

Hyundai Genesis G80

Photo :
  • VIVA/M Indra Nugraha

Waktu yang dibutuhkan untuk pengisian daya baterai, dari kondisi 10 persen sampai 80 persen hanya 22 menit dengan fast charging. Sedangkan kalau memanfaatkan sumber kelistrikan rumah dengan arus 11 kW, butuh waktu 9 jam.

Harga mobil ini cukup mahal, bahkan yang bekas KTT G20 saja dijual di atas Rp 2 miliar. Untuk Genesis G80 Electric bekas G20, SWB dijual Rp 2,99 miliar dan LWB Rp 4,99 miliar pada tahun lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya