Ratusan Unit Chery Omoda 5 Kena Recall di Indonesia

VIVA Otomotif: Chery Omoda 5
Sumber :
  • Dok: CSI

Jakarta – Pabrikan otomotif asal China, Chery baru saja mengumumkan recall atau penarikan kembali untuk unit Omoda 5 di pasar Indonesia.

Ungkap Penyebab Pesawat Jatuh di BSD, KNKT Mulai Buat Investigation Planning

PT Chery Sales Indonesia (CSI) selaku Agen Pemegang Merek di Tanah Air telah menerima hasil investigasi dari Chery Internasional yang dilakukan secara mendalam terhadap vendor komponen selongsong sumbu roda belakang (rear axle), yang terdampak dari pembaruan fasilitas manufaktur di waktu tertentu.

Melansir dari keterangan resmi Chery, perusahaan telah mengidentifikasi sebanyak 420 unit Omoda 5 1.5T (Z dan RZ) yang berpotensi terdampak recall di Indonesia.

KNKT Bawa Serpihan Pesawat Jatuh di Lapangan BSD ke Bandara Pondok Cabe

Chery Omoda 5

Photo :
  • Chinapev

Adapun 420 unit yang terdampak tersebut diidentifikasi berdasarkan nomor rangka kendaraan. Jika dari hasil pemeriksaan ditemukan adanya potensi permasalahan tersebut, maka akan dilakukan pergantian suku cadang tanpa dikenakan biaya.

BMKG Mulai Persiapkan Ekspedisi Investigasi Fenomena Kegempaan Zona Megatrust di RI

"Kami pastikan ini hanya berlaku untuk 420 unit Omoda 5 1.5 T (Z dan RZ) dan masalah ini tidak berdampak pada produk Chery yang lain," klaim perusahaan.

Bagi para konsumen yang terdampak dari kerusakan komponen ini, bisa langsung melakukan pemeriksaan di diler Chery terdekat atau bisa menghubungi Chery Call center di 08-001-797979. 

Tim evakuasi helikopter jatuh yang ditumpangi Presiden Iran Ebrahim Raisi

Investigasi Menyeluruh! Militer Iran Cari Penyebab Kecelakaan Helikopter Presiden Raisi

Pemerintah Iran akan melakukan penyelidikan menyeluruh, setelah Presiden Ebrahim Raisi beserta rombongannya tewas dalam kecelakaan helikopter, pada Minggu, 19 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
21 Mei 2024