Mimpi Bisa Kredit Mobil BMW Paling Murah, Segini Cicilan Per Bulannya

BMW 2 Series terbaru
Sumber :
  • Dok: BMW

Jakarta – BMW hadir di Indonesia sebagai brand premium, sebagian mobilnya dijual dengan status impor, dan beberapa model sudah dirakit secara lokal dengan memanfaatkan pabrik PT Gaya Motor Sunter, Jakarta.

New BMW 3 Series Touring Officially Launched in Limited Edition

BMW Group Indonesia sebagai produsen menawarkan banyak model untuk memenuhi kebutuhan pasar, mulai dari sedan, wagon, dan SUV (Sport Utility Vehicle) bermesin bahan bakar, hybrid, hingga listrik murni.

Sesuai dengan segmentasi pasarnya, harga mobil BMW di Indonesia sebagian besar menyentuh angka miliaran rupiah, namun demi menjangkau konsumen yang lebih luas tersedia mobil dengan harga di bawah Rp1 miliar.

BMW Seri 3 Touring Terbaru Resmi Diluncurkan dalam Edisi Terbatas

Mobil tersebut adalah BMW seri 2 yang menjadi produk mereka paling murah. Generasi terbarunya pertama kali hadir pada 2022, ditawarkan dalam beberapa tipe, salah satunya BMW 218i Gran Coupe seharga Rp800 jutaan.

Pada dua tahun lalu, atau di awal kemunculannya sedan termurah BMW itu hanya Rp700 jutaan, namun seiring perubahan ongkos produksi, dan pajak, kini harganya sudah naik hampir Rp100 juta. Lalu berapa cicilannya?

Sempat Jadi Sorotan, Ini Koleksi Mobil Mewah Anang Hermansyah dan Ashanty

Melalui keterangan resminya, BMW sedang menggelar program promo di acara Java Jazz Festival yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 24-26 Mei 2024.

Untuk pembelian BMW 218i Gran Coupe tersedia paket kredit dengan cicilan paling ringan mulai Rp11 jutaan, dan mendapatkan voucher bensin senilai Rp10 juta. Dengan catatan tahun produksi sedan tersebut 2023.

Artinya jika ingin meminang sedan tersebut minimal konsumen punya gaji per bulan Rp30 jutaan agar disetujui lembaga pembiayaan.

Seri 2 Gran Coupé memiliki panjang 4.526 mm dan lebar 1.800 mm tetapi tingginya hanya 1.420 mm. Kabin cukup luas karena jarak sumbu roda 2.670 mm. Selain itu, kompartemen bagasi seluas 430 liter dapat diperluas dengan berbagai cara.

Tampilan sporty dengan bodi rendah dan melebar. Lampu depan sedikit miring yang menampilkan teknologi full-LED, membentuk wajah BMW bermata empat yang khas dan memberi perhatian ke kidney grille.

Dipersenjatai mesin bensin 3 silinder berkapasitas 1.500cc turbo yang dapat menyemburkan tenaga 140 dk, dan torsi 220 Nm di 1.480-4.200 rpm. Disalurkan melalui transmisi matik Steptronic 7-percepatan.

Kemudian ada 320i Sport yang cicilan per bulannya mulai Rp14 jutaan, 330i M Sport Pro dengan program cicilan ringan Rp15 jutaan, X3 sDrive20i xLine angsurannya mulai Rp17 jutaan.

Selain itu X3 xDrive30i M Sport cicilan paling ringannya Rp19 jutaan. Semua pembelian mobil BMW selama festival musik tersebut mendapatkan voucher bensin senilai Rp10 juta.

“Tahun ini, BMW Indonesia kembali hadir sebagai Partner Kendaraan Resmi dari BNI Java Jazz Festival 2024 dengan menyediakan rangkaian kendaraan terbaru kami, mulai dari BMW i5, BMW iX hingga BMW Seri 3 yang legendaris untuk menjadi VIP Shuttle,” ujar Direktur Marketing BMW Indonesia, Bayu Riyanto, dikutip dari keterangannya, Kamis 23 Mei 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya