William Saliba Diunggulkan dalam Sengitnya Persaingan Lini Belakang Timnas Prancis

William Saliba bersama Timnas Prancis
Sumber :
  • AP Photo/Hassan Ammar

Jerman – Persaingan di lini belakang Timnas Prancis sangat sengit. Ada tiga nama yang berebut perhatian Didier Deschamps agar dipercaya tampil di EURO 2024. Mereka adalah William Saliba, Dayot Upamecano, dan Ibrahima Konate.

Bukan Kaleng-kaleng, Wasit yang Usir Shin Tae-yong Pimpin Final Euro 2024

Mengutip RMC Sport, kabarnya nama William Saliba yang berhasil memenangkan hati Didier Deschamps. Bek asal klub Arsenal itu digadang-gadang bakal jadi pilihan utama di laga pembuka EURO 2024 melawan Timnas Austria.

Pertimbangan Deschamps memberi kesempatan kepada Saliba untuk jadi starter karena puas dengan penampilan terakhirnya. Di mana dia bermain bagus ketika melawan Chile dan Kanada.

Terpopuler: Profil dan Agama Lamine Yamal, Tak Ada Perebutan Tempat Ketiga di Euro 2024

Kabar ini terbilang mengejutkan. Karena selama ini Deschamps lebih lekat dengan duet Dayot Upamecano dan Ibrahima Konate untuk mengawal lini pertahanan.

Timnas Prancis

Photo :
  • ap
Bikin Sejarah di Piala Eropa, Lamine Yamal Juga Lewati Rekor Mengerikan Pele

Upamecano dan Konate menjadi tembok kokoh Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 Qatar. Lawan sulit untuk mendobrak pertahanan yang mereka galang.

Tapi dengan hadirnya Saliba, duet Upamecano dan Konate dipecah. Performanya yang lugas di area pertahanan Timnas Prancis membuat Deschamps kepincut.

Bisa menjadi pilihan utama dalam skuad Prancis tentunya menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Saliba. Bisa dibilang ini adalah buah konsistensi performa bersama Arsenal.

Selama membela Arsenal di musim 2023/2024, peran bek berusia 23 tahun itu sangat vital. Meski terbilang masih muda, tapi dia bisa tampil tenang ketika berada di bawah tekanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya