Atasi Kelaparan Afrika,China Siapkan Rp600 M

Bencana Kelaparan Di Somalia
Sumber :
  • AP Photo/Farah Abdi Warsameh

VIVAnews - China mengapalkan paket pertama pengiriman bantuan kemanusiaan kepada korban kelaparan dan kekeringan di daerah Tanduk Afrika.

Dari sebuah pelabuhan di kota Tianjin, sekitar 1.440 ton gandum dikapalkan hari ini. Diharapkan, kapal akan merapat di Ethiopia lewat Djibouti pada akhir bulan September, Kementerian Perdagangan China menyatakan seperti dilansir dari laman Xinhuanet.com.

Pengapalan kedua akan memuat 500 ton beras yang dijadwalkan akan berlabuh meninggalkan Shanghai besok, 3 September 2011. Selain itu, China akan menyampaikan bantuan lanjutan berupa minyak goreng dan tepung pada bulan yang sama.

Somalia tahun ini mengalami kekurangan pangan terparah dalam sejarah Afrika. Sebanyak 3,6 juta orang - setara dengan jumlah penduduk di Kalimantan Selatan - terperosok ke jurang kelaparan. Nyaris setengah dari jumlah anak-anak di negeri itu menghadapi maut karena kekurangan gizi. Setiap hari, enam balita menemui ajal. 

Pemerintahan negeri Tirai Bambu itu menyiapkan hampir US$70 juta (sekitar Rp600 miliar) dalam bentuk bulir-bulir gandum ke negara-negara Afrika yang disengat kelaparan termasuk US$16 juta (Rp136,5 miliar) tunai kepada Badan Pangan Dunia (WFP) dalam upaya memerangi kelaparan di Somalia. (umi)

7 Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Jaga Kesehatan Kulit
Viral, warung kelontong di Spanyol mirip di Indonesia.

Viral! Warung Kelontong di Spanyol Mirip di Indonesia, Netizen: Ini Mah Warung Madura

Seorang netizen asal Indonesia membagikan pengalamannya berbelanja di warung kecil di salah satu negara Eropa, Spanyol. Ternyata warung di sana seperti di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024