Pejuang Libya Klaim Kepung Khadafi

Muammar Khadafi Pemimpin Libya
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Juru Bicara Pihak Transisi Nasional Libya, Anis Sharif mengklaim pihaknya berhasil mengepung mantan pimpinan Libya, Moammar Khadafi. Tetapi dia enggan menyebutkan di mana lokasi keberadaan Khadafi saat ini.

Anis menegaskan, Khadafi masih berada di wilayah Libya, dan telah dilacak menggunakan teknologi canggih. Pasukan pemberontak, kata Anis telah mengambil posisi di semua lokasi yang diduga ditempati oleh Khadafi.

"Dia tak bisa keluar. Kami sudah mempersiapkan menahan atau memutuskan untuk membunuhnya. Kami hanya bermain-main dengan dia," ujar Anis seperti dilansir Associated Press, Rabu 7 Sepetember 2011.

Sementara itu, pihak NATO mengatakan, mereka telah membuat sejumlah serangan udara di Sirte - kampung Khadafi, pada Selasa 6 September kemarin, dengan menghantam enam tank, enam kendaraan tempur lapis baja, dan fasilitas penyimpanan amunisi. Selain menyerang kampung halaman Khadafi, NATO juga menargetkan menyerang kubu loyalis Khadafi dari Hun, Sabha dan Waddan.

Menurut Deputi Dewan Menteri Pertahanan, Mohammad TanazĀ  tak mengetahui keberadaan Khadafi saat ini. Dia menduga buronan masih bisa bersembunyi di terowongan bawah Tripoli. Pihaknya saat ini tak terlalu memikirkan mantan pemimpinnya itu melainkan berfokus pada mengambil kendali wilayah.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain
Head of Market Unit Nokia Indonesia Ozgur Erzincan.

Tugas Nokia Sudah Tuntas

Nokia mengumumkan kalau mereka telah menyelesaikan proyek lima tahun bersama XL Axiata dalam rangka memodernisasi jaringan 5G.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024