Brasil Cokok Polisi Pembunuh Hakim

Ilustrasi korupsi
Sumber :

VIVAnews - Seorang polisi senior di Rio de Janeiro, Brasil, ditangkap atas tuduhan mendalangi pembunuhan seorang hakim yang menangani kasus korupsi di kepolisian. Setidaknya enam aparat polisi lainnya juga ditangkap karena dituduh terlibat.

Dilansir dari stasiun berita CNN, 27 September 2011, Letkol Luiz de Oliviera dituduh mendalangi pembunuhan hakim Patricia Acioli guna menutupi pembunuhan yang dilakukan enam polisi lainnya. Hakim Acioli ditembak sebanyak 21 kali saat meninggalkan rumahnya pada Agustus lalu.

Selama ini Acioli dikenal sebagai salah satu hakim yang gigih mengungkap korupsi di tubuh kepolisian Brasil. Beberapa jam sebelum tewas, ia sempat memberikan perintah penangkapan sekelompok anak buah Oliveira karena terkait dengan kematian Diego Beliene, seorang pria usia 18 tahun.

Beliene tewas dalam sebuah bentrok dengan polisi di kota Sao Goncalo beberapa waktu lalu. Polisi di lokasi mengatakan pria itu tewas karena menolak ditangkap, namun penyelidik berpendapat pria itu tewas dibunuh.

Jaksa mengungkapkan bahwa Oliveira memang berniat menghalangi penyelidikan Acioli. Namun, mereka tak percaya begitu saja pengakuan tersangka yang sudah tahu anak buahnya akan ditangkap terkait kematian Beliene. (ren)

Minus Justin Hubner dan Elkan Baggott, Ini 22 Pemain Timnas Indonesia Lawan Guinea
Mahasiswa USU unjuk rasa protes kenaikan UKT.(B.S.Putra/VIVA)

Uang Kuliah Tunggal Naik, Ratusan Mahasiswa USU Demo Rektor

Ratusan mahasiswa tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (BEM USU) menggelar unjuk rasa, berlangsung di Biro Rektor USU, Rabu 8 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024