Thailand Bagi-bagi Kondom untuk Korban Banjir

Banjir di Muara Baru
Sumber :
  • ANTARA/Fanny Octavianus

VIVAnews - Banjir sedang melanda beberapa daerah di Thailand. Pemerintah negara tersebut langsung bertindak untuk memberikan bantuan kepada korban banjir. Uniknya, tak hanya makanan maupun kebutuhan kesehatan lainnya tetapi juga mereka membagikan kondom kepada korban banjir.

Tujuannya adalah untuk mencegah lonjakan kehamilan yang tidak direncanakan. Hal itu menjadi ketakutan tersendiri.

Pejabat setempat mengatakan selama banjir, penduduk di beberapa desa di Thailand tidak memiliki kegiatan. Oleh karena itu untuk mencegah ledakan kelahiran bayi, maka mereka memberikan kondom bersama dengan bantuan lainnya.

Seperti dikutip dari Sky News, banjir yang terjadi di Thailand menjadi yang terburuk pada dekade ini. Banjir monsun yang parah itu dilaporkan telah menewaskan 237 orang. Hampir tiga seperempat provinsi di Thailand terserang banjir. Termasuk tempat wisata favorit di negara tersebut, Chiang Mai.

Dan pemerintah juga mengkhawatirkan banjir di kota tua Thailand, Ayutthaya dapat mengamcam kuil Budha kuno di sana. Pemerintah juga telah memperingatkan warga di sana agar siap-siap dievakuasi kalau badai tropis mendekati daerah tersebut. (sj)

Usai Ramai Digosipkan Selingkuh, Rizky Nazar Minta Maaf
Petugas menunjukkan emas Antam di Butik Antam Pulo Gadung, Jakarta (foto ilustrasi)

Harga Emas Hari Ini 27 April 2024: Emas Antam Kinclong di Akhir Pekan

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) hari ini tercatat dibanderol seharga Rp 1.236.000 per gram.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024