Polisi Kampus Virginia Tech Tewas Ditembak

Penembakan di Salon Kecantikan California, AS
Sumber :
  • Reuters/Alex Gallardo

VIVAnews - Dua orang ditemukan tewas ditembak di sekitar kampus Virginia Tech, Virginia, Amerika Serikat, pada Kamis, 8 Desember 2011 waktu setempat. Salah satunya merupakan petugas polisi yang dikabarkan ditembak saat akan berusaha menahan seseorang, dan membawa orang itu ke dalam mobil patrolinya.

Menurut Sersan Bob Carpentieri dari Kepolisian Negara Bagian Virginia, kejadian berawal sekitar pukul 12.15 waktu setempat, ketika petugas polisi yang sedang bertugas itu meminta seseorang untuk menepi, saat berpatroli rutin di dekat lapangan parkir Cassel Coliseum dekat McComas Hall. Cassel Coliseum merupakan fasilitas untuk atletik, sedangkan McComas Hall merupakan fasilitas olahraga.

Kemudian sekitar pukul 12.30, polisi menerima telepon dari seorang saksi yang mengatakan pelaku berada "di dalam mobil yang dihentikan". Pelaku kemuidan mendekati mobil patroli, lalu mulai menembak polisi itu.

Juru bicara kampus, Mark Owczarski, mengatakan pelaku memiliki ciri-ciri berkulit putih, memakai celana olah raga abu-abu, hoodie merah marun, topi abu-abu dengan tepian hijau neon, dan tas punggung.

Setelah penembakan pertama, di lokasi yang bernama "I-Lot" petugas kepolisian melihat orang yang mencurigakan. Namun orang yang dianggap mencurigakan itu kemudian ditemukan tewas, dengan senjata api berada di dekatnya. Polisi tidak bersedia berkomentar apakah itu merupakan pelaku yang menembak petugas polisi.

"Kami tidak ingin menduga-duga dalam kasus ini. Tidak ada korban lain, juga tidak ada laporan lain ke polisi mengenai terjadinya penembakan lain," ucap Carpentieri.

Aktivitas belajar-mengajar di Virginia Tech sendiri tidak terganggu akibat peristiwa ini. "Saat kampus mengumumkan peristiwa itu, mereka berkonsultasi dengan sejumlah pihak dan memutuskan kampus dalam keadaan aman untuk melanjutkan aktivitasnya," tutur Carpentieri.

Ini bukan peristiwa pertama terjadinya penembakan dalam keramaian, di Virginia. Januari 2010 silam, juga ada penembakan yang menewaskan delapan orang di kota Appotamox, Virginia. (Sumber: Reuters, CNN | kd)

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti
Ghea Indrawari

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Namun di usianya sekarang ini, Ghea Indrawari merasa masih ada banyak hal yang perlu ia lakukan sendiri termasuk mengejar kariernya di industri hiburan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024