Lagi, Korban Selamat dari Concordia Ditemukan

Costa Concordia
Sumber :
  • daily mail

VIVAnews - Regu penyelamat berhasil menemukan korban ketiga yang ditemukan masih hidup dari Costa Concordia, kapal pesiar mewah Italia yang tenggelam di lepas pantai Tuscan, Jumat lalu. 

Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya

Ia dikenali sebagai salah seorang awak kapal. Juru bicara dari regu pemadam kebakaran setempat mengatakan bahwa korban kemungkinan menderita patah kaki, demikian laman The Independent. 

Dini hari tadi, petugas penyelamat telah lebih dulu mengevakuasi pasangan dari Korea Selatan. Pasangan itu tengah dalam perjalanan bulan madu. 

PKB Loyo Mau Gulirkan Hak Angket: Prabowo Sudah Keliling Partai

Tiga orang dipastikan tewas setelah kapal celaka itu karam. 40 orang dilaporkan hilang. 

Hari ini, para penyelam dari kepolisian dan regu penyelamat memutari kapal nahas itu untuk mencari korban selamat. Saat proses itu dijalankan, kapal sudah terempas ke laut dan hanya bertopang pada sebelah lambungnya. 

6 Tanda Kamu Terkena DBD, Kenali Gejalanya Sejak Dini agar Tidak Makin Fatal

Penjaga pantai menyebutkan bahwa para penyelam akan berupaya memasuki lambung kapal itu demi memastikan tak ada korban tertinggal. 

Dalam musibah itu, banyak penumpang kapal mengeluhkan ketiadaan informasi yang layak dari awak kapal dalam proses evakuasi darurat. Sekoci penyelamat telat diturunkan.

Bahkan, ada penumpang yang berkata bahwa awak kapal hanya mengatakan ada masalah teknis dalam 45 menit pertama. 

Kapten Kapal Francesco Schettino dan Perwira Pertama Ciro Ambrosio sendiri ditahan oleh kepolisian Italia, menyusul kecelakaan yang menimpa kapal yang mereka nakhodai. Keduanya dituduh menjadi penyebab kandasnya Concordia. Mereka juga dituding melakukan pembunuhan karena meninggalkan kapal lebih dahulu, sementara para penumpang masih dalam situasi bahaya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya