Singapura-Malaysia Sepakat Bangun Jalur Kereta Cepat

Petugas membersihkan kereta cepat di Kota Wuhan, China
Sumber :
  • REUTERS/Stringer
VIVAnews - Singapura dan Malaysia sepakat membangun jaringan jalur kereta berkecepatan tinggi yang akan menghubungkan beberapa kota di Singapura dan Kuala Lumpur, Malaysia. Proyek pembangunan jalur transportasi ini ditargetkan akan rampung sekitar tahun 2020. 
Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Kesepakatan itu ditandatangani dalam sebuah pertemuan antara Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak. 
Terkuak, Ada Perjanjian Pisah Harta Harvey Moeis dan Sandra Dewi

"Ini merupakan perkembangan strategis dalam hubungan bilateral  yang secara dramatis akan meningkatkan konektivitas antara Malaysia dan Singapura," demikian dirilis laman ABC yang memperoleh pernyataan setelah pertemuan itu berakhir, Selasa, 19 Februari 2013. 
Praz Teguh Nilai Wanita dari Mata Kaki, Reaksi Netizen Pro Kontra

Jaringan jalur kereta cepat ini diyakini akan mengantarkan era baru yang memberikan peluang untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi di kedua negara. Selain itu jalur transportasi antarkedua negara bertetangga ini tentu akan menjadi semakin lancar. 

Pertemuan itu juga menghasilkan kesepakatan bahwa kedua pemimpin negara bersepakat akan melibatkan kementerian terkait masing-masing untuk bekerja sama lebih lanjut untuk mempelajari secara detail dan merumuskan langkah-langkah implementasi proyek tersebut. (kd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya