DPR Desak KBRI Panggil Perusahaan IRobot Soal Iklan Hina TKI

Iklan Fire Your Indonesia Maid
Sumber :
  • Istimewa
VIVA.co.id
Dubes Malaysia: Iklan Hina TKI Itu Perbuatan Biadab
- Kedutaan Besar RI di Malaysia, didesak bersikap tegas, dengan memanggil perusahaan yang membuat iklan melecehkan warga negara Indonesia (WNI) di negeri jiran itu.

LSM: Jokowi Harus Protes Iklan Menghina TKI ke Malaysia

"Jelas-jelas kalau lihat
TKI Dihina di Malaysia, Pemerintah Tempuh Jalur Hukum
banner -nya, itu sangat merendahkan WNI kita di Malaysia. Masa lebih bermartabat robot. Dubes RI di Kuala Lumpur, sebaiknya panggil perusahaan itu," kata anggota Komisi I Ahmad Zainuddin, Rabu 4 Februari 2015.


Zainuddin mendesak KBRI di Kuala Lumpur, meminta penjelasan dari perusahaan asal Amerika Serikat, IRobot, tentang maksud dari iklannya. "Iklannya sangat merendahkan."


Iklan itu berisi seruan untuk memecat 'pembantu' dari Indonesia. Politisi Partai Keadilan Sejahtera itu memperingatkan bahwa iklan tersebut dapat membuat hubungan RI-Malaysia kembali memanas.


Lebih lanjut, Zainuddin menegaskan bahwa iklan yang dibuat IRobot harus menjadi pelajaran bagi pemerintah, tentang bagaimana tenaga kerja Indonesia dilihat oleh pihak asing.


Pada situsnya, IRobot memiliki kantor pusat di Bredfort, AS, dengan cabang di beberapa negara seperti Inggris, China, Hongkong, Malaysia, dan beberapa negara Asia Tenggara lainnya, kecuali Indonesia. (asp)


Simak Juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya