Berat Badannya 150 Kg, Siswa Ini Dibully Guru Sendiri

Ilustrasi/kekerasan
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Stephen Davis (15), seorang siswa dari Streamwood High School di Illinois, Amerika Serikat (AS) menjadi korban bully guru di sekolahnya hanya karena memiliki berat 150 kilogram.

Sering Dibully, Ahmad Dhani: Saya Jadi Tambah Pintar
Dilansir DailyMail, Minggu 15 Februari 2015, Davis mengatakan, gurunya itu membuat sketsa gambar dirinya (sketsa kartun), dengan gigi tonggos, telinga berbulu, mata merah, bertentakel, ada bekas luka, dan hidung yang meler serta dicap sebagai "Pantat Stephen Jelek". Ini dilakukan gurunya dalam kelas matematika di depan seluruh teman-temannya.

Soal Cyber Bullying, Orang RI Makin Senang Jika Ditindas
"Aku benar-benar marah dan malu, semua orang yang berdiri di sana menunjuk ke arahku, tertawa, sementara saya di hampir menangis," katanya kepada Daily Herald dalam sebuah wawancara.

Media Sosial Jadi Sarang Cyber Bullying pada Anak
Stephen mengabadikan bulian dirinya dengan sebuah video. Stephen dan keluarganya sudah menunjukkan video tersebut kepada administrator sekolah.

"Jangan ada keluarga lain yang harus melalui penderitaan ini. Hal ini tak terbayangkan," kata Stephen.

Stephen juga mendapatkan dukungan di Facebook setelah adiknya, Briana Davis memposting video pada halaman yang didedikasikan untuk hal-hal yang terjadi di lingkungan sekolah.

"Ini memalukan, dan tak seorang pun harus melalui itu. Fakta, ada seorang guru membuat ini lebih buruk," kata Brianna Davis.

John Heiderscheidt, koordinator kabupaten keselamatan dan keamanan, mengatakan, telah memeriksa posting di Facebook dan memeriksa bukti atau pernyataan mengenai insiden itu. "Diteliti siapa saja yang mungkin terlibat," katanya

Guru di sekolah yang melakukan tindak tidak terpuji itu telah diberhentikan sementara untuk mengajar. Wakil kepala sekolah mengakui bahwa Stephen selalu berperilaku baik dan hormat terhadap guru. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya