Gadis Ini Dibully karena Ribuan Semut Bersarang di Telinga

Shreya
Sumber :
  • Weird Asia News

VIVA.co.id – Gadis kecil berusia 12 tahun, Shreya Darji, harus bersabar menghadapi ejekan teman-temannya di sekolah. Gadis asal Deesa, India ini selalu diejek rekan-rekannya karena setiap hari dari telinganya selalu keluar sejumlah ekor semut baik hidup dan mati.

Dilansir laman Weird Asia, Shreya tak pernah merasakan sakit meski ribuan semut bersarang dalam telinganya. Tapi ia justru merasa ejekan dari teman-temannya lebih menyakitkan.

Masalah ini dihadapi Shreya sejak Agustus lalu. Tanpa alasan yang jelas, kepalanya terasa aneh. Setelah beberapa hari merasa ada dering di telinganya, diikuti warna kemerahan di kulit telinga, orangtuanya membawa Shreya ke rumah sakit.

Setelah diperiksa, dokter menemukan semut bersarang di saluran telinganya. Pada awalnya, dokter berhasil mengambil beberapa semut mati dan menduga itu adalah akhir dari masalah. Tapi untuk keluarga yang tinggal di negara bagian Gujarat, India Barat, masalah ini justru baru saja dimulai.

Setiap kali memeriksakan diri ke rumah sakit, dokter selalu mengeluarkan semut mati. Bahkan Shreya sering mengalami, ada  sekitar sepuluh semut hidup per hari merangkak ke luar dari telinganya. Yang membuat Shreya malu, semut-semut ini lebih sering ke luar selama jam sekolah, yang menyebabkan teman-teman sekelasnya memberikan julukan 'Ratu Semut' untuk Shreya.

Meski ini merupakan pelecehan berbentuk kata-kata, tapi cukup membuat malu Shreya setiap kali semut-semut itu bergerak ke luar dari telinganya. Shreya tidak merasakan sakit apapun meski hewan kecil itu terus-menerus berjalan ke luar telinga.

Dokter pun mengaku, sudah mengeluarkan lebih dari seribu semut dari telinga gadis itu. Ahli bedah juga dokter spesialis Telinga, Hidung, dan Tenggorokan (THT) di rumah sakit di Gujarat, Dr. Jawahar Talsania pun mengaku bingung menjelaskan dari mana semut berasal.

Dokter telah melakukan MRI dan CT scan pada Shreya, tetapi hasilnya normal. Dokter juga menggunakan kamera endoskopi untuk menyelidiki lebih jauh ke dalam liang telinga gadis itu. Meskipun ia telah menemukan semut mati di dalam, saluran telinga dan gendang telinga semua terluka. Dokter juga menemukan  telur atau bahkan ratu semut untuk menjelaskan keberadaan semut baru setiap hari.

Namun meski begitu, dokter tetap bingung, dari mana semut terus datang. Dokter juga tidak habis pikir, bagaimana pertama kali semut masuk ke telinga Shreya. Pihak berwenang bahkan telah memeriksa kondisi rumah keluarga Shreya dan memutuskan bahwa, kondisi rumahnya baik. Bahkan kondisi orangtuanya, atau kakaknya, tak ada yang menderita masalah kesehatan serius.

"Ini adalah salah satu misteri medis yang sulit ditemukan solusinya," kata dokter.

Pihak keluarga bahkan tidak berhasil mengetahui dari mana semut berasal meski sudah minta bantuan dukun lokal untuk menyembuhkan penderitaan putri mereka. Karena hal ini Shreya jadi buah bibir meski tidak merasakan sakit. Namun ia tetap menderita karena ejekan teman-temannya.

Soal Cyber Bullying, Orang RI Makin Senang Jika Ditindas
Ahmad Dhani

Sering Dibully, Ahmad Dhani: Saya Jadi Tambah Pintar

Ia merasa beruntung jadi orang yang sering dibully.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016