Penembakan Brutal di Korsel, Tiga Orang Tewas

Ilustrasi pistol.
Sumber :
  • Freewallpaper
VIVA.co.id -
Penembakan Brutal di Texas, 1 Tewas 3 Luka Parah
Seorang pria bersenjata melakukan penembakan dalam pertokoan di Korea Selatan (Korsel), menewaskan sedikitnya tiga orang, pada Rabu, 25 Februari 2015.

Kejanggalan Kasus Ujang Tembak Polisi di Bandung

Dilansir dari laporan BBC, penembakan terjadi di kota Sejong yang berada 120 kilometer dari Seoul. Tersangka ditemukan tewas di kota terdekat. Belum diketahui motif penembakan.
Rebut Senjata, Ujang Tembaki Dua Polisi Hingga Terkapar


Namun polisi mengatakan, tersangka adalah mantan pacar dari saudara perempuan salah satu korban. Kejahatan bersenjata merupakan hal yang sangat jarang terjadi di Korsel.


Kepemilikan senjata api juga dilarang. Meski begitu, sebagian besar pria di Korsel memiliki pengalaman menggunakan senjata api, karena adanya keharusan untuk mengikuti wajib militer.


Hanya personel keamanan yang dapat membawa senjata api. Sementara para pemburu diwajibkan menyimpan senjata mereka di kantor polisi. Tersangka disebut mengambil senjata api, dua jam sebelum penembakan.


Pada Juni 2014, seorang warga Korsel menembak mati lima koleganya dekat perbatasan Korea Utara (Korut). Pelaku yang mengaku kesulitan beradaptasi dengan kehidupan militer, kemudian divonis hukuman mati.


Simak Juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya