Penembakan di AS, Satu Tewas Lima Terluka

tersangka pelaku penembakan di Arizona
Sumber :
  • REUTERS/Arizona Department of Corrections
VIVA.co.id
Pelaku Penembakan di Kampus Arizona Tertangkap
- Seorang pria bersenjata melakukan penembakan dalam motel di Phoenix, Arizona, Amerika Serikat (AS), menewaskan satu orang dan melukai lima lainnya, Rabu, 18 Maret 2015.

Arkhan Fikri Jadi Sorotan Usai Indonesia U-23 ke Semifinal

Dikutip dari
Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun
Reuters , Kamis, 19 Maret 2015, polisi mengatakan pelaku yang diidentifikasi bernama Ryan Elliot Giroux (41), ditangkap di sebuah kondominium, di mana dia bersembunyi empat jam setelah penembakan.


"Saat ini kami yakin dia bertanggungjawab untuk semua penembakan," kata juru bicara kepolisian, Esteban Flores. Motif penembakan belum diketahui, namun dilaporkan adanya perselisihan sebelum penembakan.


Televisi setempat menyiarkan rekaman, seorang pria dibawa keluar dengan setelan putih menutupi hampir seluruh bagian tubuhnya, yang digunakan penyelidik untuk melindungi baju tersangka sebagai barang bukti.


Seorang pejabat rumah sakit membenarkan, bahwa Giroux dirawat di pusat medis Banner Desert dan telah dipindahkan ke ruang tahanan kepolisian. Giroux diduga sebagai anggota kelompok radikal kulit putih.


Kelompok anti-kebencian di Mesa mengenali Giroux sebagai anggota kelompok kulit putih, yang pernah dipenjara karena perampokan, kepemilikan ganja dan percobaan penyerangan.


Flores membenarkan bahwa Giroux memiliki latar belakang kriminal, namun mengatakan belum tahu jika dia terkait dengan kelompok tertentu.![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya