Ini Foto Pertama Diduga Puing Pesawat Germanwings

Pemandangan pegunungan Alpen
Sumber :
  • REUTERS/Jean-Paul Pelissier
VIVA.co.id
Asuransi Tuntut Nasabah Bayar Kerugian
- Foto pertama diduga puing-puing pesawat berbiaya rendah asal Jerman, Germanwings 4U 9525, mulai bermunculan di beberapa media. Dari foto tersebut, terlihat area puing-puing berserakan sebesar ukuran mobil.

Sebelum Tewas, Kopilot Germanwings Sempat Temui 41 Dokter

Laman Inggris,
Prancis Buka Penyelidikan Terhadap Jatuhnya Germanwings
Metro , Selasa, 24 Maret 2015 melansir, puing-puing tersebut ditemukan di area pegunungan. Lokasinya pun terpencil dan sulit dijangkau. Foto tersebut juga diunggah ke akun media sosial seorang petugas penyelamat area pegunungan, Menno Boermans. Dari foto yang diunggah Boermans terlihat puing pesawat di sekitar pegunungan dan asap masih mengepul dari lokasi. Pesawat tujuan Barcelona, Spanyol menuju ke Duesseldorf, Jerman itu jatuh di sekitar area pegunungan Alpen, Prancis.


Ketika jatuh, pesawat mengangkut 144 penumpang, dua pilot dan empat kru kabin. Presiden Prancis, Francois Hollande memastikan tidak ada satu pun penumpang atau kru yang selamat dari kecelakaan itu.


Otoritas Spanyol mengatakan sebanyak 45 warganya diduga ikut menjadi penumpang. Sebanyak dua orang di antaranya masih bayi. Sisa penumpang lain dilaporkan berasal dari Turki.


Korban tewas lainnya diduga berasal dari Jerman dan mencapai puluhan orang.


Harian
The Telegraph
melaporkan sebanyak sebagian dari warga Jerman itu merupakan pelajar dan guru. Menurut harian Jerman,
Bild
, mereka merupakan rombongan dari sekolah Joseph-Koenig-Gymnasium di kota Ruhr. Mereka tengah dalam perjalanan kembali usai melakukan pertukaran pelajar.


Pertukaran pelajar ini merupakan kali keenam. Sekolah itu sudah beberapa tahun bekerja sama dengan Institut Giola di wilayah Llinars del Valles, Barcelona. Pada 10-18 Desember lalu, sebanyak 12 pelajar dan guru asal Spanyol berkunjung ke Jerman.


Kunjungan itu kemudian dibalas. Para guru dan siswa pada 17-24 Maret berkunjung ke Spanyol.


Kendati sulit menemukan penumpang yang selamat dari kecelakaan, namun Kepala Pasukan Khusus Gendarmerie untuk Provinsi -Alpes-Côte d'Azur, Jenderal David Galtier, enggan berpendapat demikian.


"Prioritas utama kami yaitu mencari kemungkinan adanya penumpang yang masih bertahan hidup. Namun, hingga saat ini, memang belum ditemukan penumpang yang masih hidup," ujar Galtier.



![vivamore="
Baca Juga
:"]






[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya