Presiden Turki Ucapkan Selamat Paskah dan Pesakh

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan
Sumber :
  • Daily Sabah

VIVA.co.id - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, menyampaikan selamat hari raya Paskah bagi umat Kristiani dan Pesakh bagi Yahudi, pada Minggu, 5 April 2015. Erdogan menekankan pentingnya persaudaraan, toleransi, solidaritas, dan persatuan.

"Kami menekankan pentingnya orang tidak didiskriminasi berdasarkan agama mereka, bahasa dan etnis, bahwa mereka dapat menjalankan budaya dan keyakinan secara bebas," kata Erdogan, yang dikutip Daily Sabah, Senin, 6 April 2015.

Oleh karena itu, kata Erdogan, dia menyampaikan selamat merayakan Paskah terutama bagi warga Kristen di Turki, yang selama ini hidup dalam perdamaian dengan semua warga Turki lainnya.

Erdogan juga menyampaikan ucapan selamat hari raya Pesakh bagi keluarga-keluarga Yahudi di Turki, melalui pesan terpisah. "Pesakh merupakan salah satu hari raya keagamaan terpenting Yudaisme," ucapnya.

Pesakh merupakan perayaan Paskah orang Yahudi, untuk merayakan keluarnya bangsa Israel dari Mesir, menjadi simbol kebebasan atau keselamatan orang Israel dari perbudakan.

Sementara itu, Paskah bagi umat Kristen, merupakan perayaan atas Kebangkitan Yesus, setelah wafat di kayu salib untuk menggenapi janji keselamatan, dengan penebusan dosa seluruh umat manusia.

Polisi: Perayaan Paskah di Gereja Jakarta Aman

![vivamore="Baca Juga :"]



Rute Alternatif Antisipasi Macet Libur Panjang Paskah
[/vivamore]
Sejumlah kendaraan bergerak padat merayap setelah keluar pintu tol Gadog, Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/3/2013).

Kepadatan Lalu Lintas Arus Balik Diperkirakan Setelah Magrib

Polisi sudah menyiapkan skenario rekayasa lalu lintas.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2016