Saling Toleran, Jemaat Gereja Katedral Parkir di Istiqlal

John Kerry mengunjungi Masjid Istiqlal
Sumber :
  • REUTERS/Evan Vucci/Pool

VIVA.co.id - Umat Kristiani merayakan puncak Hari Paskah, Minggu 5 April 2015. Salah satu gereja yang menyelenggarakan puncak Paskah yaitu Gereja Katedral, Jakarta Pusat.

Kepadatan Lalu Lintas Arus Balik Diperkirakan Setelah Magrib

Pantauan dari VIVA.co.id, Gereja Kartedral ramai dikunjungi jemaat yang hendak beribadah. Halaman parkir gereja pun tampak telah penuh diisi oleh kendaraan jemaat.

Namun, bagi Anda yang hendak mengunjungi Gereja Katedral tidak perlu khawatir tidak mendapatkan lokasi parkir. Karena Anda bisa parkir di halaman Masjid Istiqlal yang berada tepat di depan Gereja Katedral.

Pengelola Masjid Istiqlal setiap tahunnya memang menyediakan parkir ketika acara-acara besar diselenggarakan di Katedral.

"Tiap tahun begini, kalau ada acara di depan (Katedral), kita buka (parkir) di sini, kalau ada acara di sini, di depan juga buka," ujar Nurzamsyah, koordinator petugas parkir Masjid Istiiqlal.

Hal itu, kata Nurzamsyah adalah bentuk kerjasama dan toleransi antarumat beragama. Walapun Masjid Istiqlal adalah tempat ibadah umat Muslim, jemaat Kristiani pun diizinkan untuk memarkir kendaraannya di pelataran parkir Istiqlal.

"Saling mendukunglah," tuturnya.

Seperti diketahui, pada empat hari ini jemaat Kristiani merayakan Hari Paskah yang jatuh pada Jumat, 3 April 2015. Perayaan dimulai Kamis, 2 April 2015 yaitu Kamis Putih, berturut-turut setelahnya Jumat Agung, dan Malam Paskah, hingga puncaknya hari ini yaitu Minggu Paskah. (one)

Polisi: Perayaan Paskah di Gereja Jakarta Aman
![vivamore=" Baca Juga
Rute Alternatif Antisipasi Macet Libur Panjang Paskah
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya