Hillary Clinton Memulai Perjalanan Kampanye dengan Scooby

Hillary Clinton berfoto bersama satu keluarga di Pennsylvania.
Sumber :
  • Twitter
VIVA.co.id
Trump Ejek Hillary Clinton Iblis
- Mantan menteri luar negeri Amerika Serikat (AS) Hillary Clinton, memulai kampanyenya untuk pemilihan presiden 2016, dengan perjalanan sejauh 1.000 mil dari New York ke Iowa, menggunakan minivan yang disebutnya Scooby.

Humayun Khan, Tentara Muslim yang Jadi Pahlawan AS

Dilansir dari
Bos Apple Jadi Sponsori Kampanye Hillary Clinton
Telegraph , Selasa, 14 April 2015, Hillary tidak menggunakan jet pribadi atau helikopter, dalam upaya keduanya menuju Gedung Putih, setelah kekalahan dari Barack Obama delapan tahun silam.


Mantan ibu negara itu memilih transportasi tidak biasa, menggunakan "Scooby Doo van" dan rombongan kecil kendaraan bersama para asistennya, bagian dari upaya mencitrakan dirinya sebagai rakyat biasa AS.


Sekalipun diyakini tidak akan menghadapi tantangan serius, dalam proses nominasi di Partai Demokrat, tim kampanyenya berusaha menghindari situasi yang sama pada 2008.


Ketika itu, dia juga memasuki persaingan sebagai calon favorit, hanya untuk dikalahkan oleh Barack Obama di Iowa. Sepanjang pekan ini, Hillary dijadwalkan tampil pada dua kesempatan, yang tertutup bagi publik dan media.


Asisten Hillary mengatakan, nama untuk kendaraan yang digunakannya, diambil dari film serial kartun Scooby Doo yang populer pada 1970an. Namun, belum diketahui seperti apa minivan yang digunakan Hillary, dalam 16 jam perjalanannya ke Iowa.


Perjalanan Hillary juga terungkap, ketika seorang remaja 19 tahun bernama Chris Learn, melihatnya pada sebuah pom bensin di Pennsylvania. Chris kemudian berfoto bersama Hillary dan mengunggahnya di media sosial.


"Dia tidak mengatakan mengapa ada di sana, tapi saya menebak itu terkait dengan urusan pencapresan," tulis Chriss. Tujuan pertama Hillary adalah kampus komunitas di Monticello, Iowa, pada Selasa.


Sementara itu, pada Rabu, 15 April, Hillary dijadwalkan menghadiri pertemuan kecil dengan sejumlah pebisnis di Norwalk, Iowa. Perjalanannya akan dilanjutkan ke negara bagian lain seperti New Hampshire. (art)

![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya