Warga Meksiko Waspada Kekuatan Badai Carlos

Gelombang di pantai pasific akibat badai yang terbentuk di Selandia Baru.
Sumber :
  • REUTERS/Jose Cabezas

VIVA.co.id – Warga Meksiko mewaspadai peringatan badai di wilayah negara itu dan sekitarnya. Badai Carlos dikhawatirkan mengalami peningkatan dan kecepatan arus selama beberapa hari mendatang menuju arah barat daya Meksiko.

The US National Hurricane Center menjelaskan bahwa mata badai perlahan hanyut di bagian utara pada Sabtu malam, 13 Juni 2015, dengan panjang sekitar 105 mil (170 kilometer) selatan dari wilayah wisata Acapulco.

Gempa Meksiko, Detik-detik Mencekam Gedung Bertingkat Roboh

Angin Carlos telah meningkat menjadi 85mph (140kph). Pusat badai diperkirakan mendekati pantai barat daya Meksiko pada Senin, 15 Juni 2015.

Seperti dilansir dari Times of India, pemerintah Meksiko telah mengeluarkan peringatan badai dari wilayah Lazaro Cardenas ke Tecpan de Galeana sepanjang pantai barat daya daratan Meksiko.

Kondisi badai kemungkinan berlangsung dalam waktu 48 jam. Badai Carlos dikhawatirkan dapat menghasilkan 2-4 inci hujan di pantai barat daya Meksiko pada hari Selasa, 16 Juni 2015. Hujan itu dapat menimbulkan ancaman korban jiwa dengan adanya banjir bandang dan tanah longsor.

Badai Carlos adalah badai ketiga pada tahun 2015 di bagian Pasifik timur. Pusat badai juga dikhawatirkan di laut dan mencapai pantai. Badai itu dapat mengancam korban jiwa orang-orang yang senang berselancar karena tingginya arus di laut. (ase)

Korban Tewas Gempa Meksiko Bertambah, Sudah 149 Orang
Warga Italia hilang di Mexico

Warga Italia Hilang, Empat Polisi Meksiko Diduga Terlibat

Tiga laki-laki warga Italia hilang seluruhnya berasal dari Naples.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2018