Pelajar Tanpa Lengan Raih Nilai Tertinggi Tes Masuk Kampus

Peng Chao
Sumber :
  • Shanghaiist
VIVA.co.id
Penyandang Disabilitas di Kulonprogo Dapat Pengobatan Gratis
- Seorang pelajar penyandang disabilitas di Sichuan, China, berhasil menyelesaikan ujian nasional masuk universitas (gaokao) dengan nilai sangat tinggi. Padahal dia mengerjakan soal dengan menggunakan dua kakinya.

Beda Disabilitas Anak dengan Keterhambatan Psikologi

Dikutip dari
Joko Widodo Menjahit di Kantor Dinas Sosial
Shanghaiist , Rabu, 24 Juni 2015, Peng Chao yang kehilangan dua lengannya saat kecil, berhasil memperoleh nilai 603 yang impresif, memenuhi kualifikasi untuk masuk universitas terbaik.


"Kampus impian saya adalah Universitas Zhejiang," kata Peng. Nilainya telah memenuhi persyaratan, tapi kondisi fisik membuatnya terancam tidak dapat memenuhi mimpi.


Peng yang pandai dalam ilmu komputer, menginginkan jurusan tehnik sipil. Itu jelas sesuatu yang hampir mustahil, bagi seorang penyandang disabilitas tanpa lengan seperti Peng.


"Saya malu pada diri saya, memiliki anggota tubuh lengkap dan normal, tapi tidak berhasil memperoleh hasil baik dalam ujian," kata seorang netizen, menanggapi hasil ujian yang didapat Peng.


Banyak netizen mendukung keinginan Peng mewujudkan mimpinya, namun mereka juga menyadari kondisi fisik Peng, akan menghalangi keinginannya masuk dalam jurusan tehnik sipil. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya