VIDEO: Detik-detik Ledakan Bom di Kuil Bangkok

Lokasi ledakan di dekat Kuil Erawan
Sumber :
  • REUTERS/Athit Perawongmetha
VIVA.co.id
Indonesia-Thailand Kuatkan Kerja Sama Ekonomi
- Sebuah bom meledak di dekat kuil Hindu, Erawan, Bangkok, pada hari ini. Akibat insiden itu, total telah menewaskan 27 korban jiwa. Sementara, 80 orang lainnya dilaporkan terluka. 

Thailand Heran RI Tak Impor Bawang Merah
Dari potongan rekaman kamera pengawas (CCTV) terlihat bom meledak sekitar pukul 18.55 waktu setempat. Saat itu, kuil tengah dipadati umat yang ingin beribadah. Sementara, tak jauh dari lokasi, terdapat dua pusat perbelanjaan mewah dan hotel bintang lima.

Ledakan di Thailand, Satu Tewas
Menurut laporan harian Bangkok Post, usai bom meledak, sepeda motor dan taksi yang tengah berada di kawasan perempatan itu langsung terbakar. Korban jiwa langsung berjatuhan. Bagian tubuh manusia terlihat berceceran di lokasi ledakan, gelas di beberapa gedung pun pecah. 

Polisi dan pasukan militer, termasuk Kepala Polisi Somyot Pumpanmuang langsung menuju ke lokasi. Teknisi yang memiliki keahlian untuk menjinakkan bom mencurigai dua benda lainnya. Setelah diteliti, dua benda itu dipastikan bukan bom. 

Menurut, polisi, bom yang meledak di depan kuil itu dibuat dengan menggunakan tiga kilogram TNT yang dimasukkan ke dalam sebuah pipa dan ditutupi dengan pakaian putih. Kemampuan daya hancurnya mencapai radius 100 meter. Polisi kemudian menemukan sirkuit elektronik yang dicurigai merupakan bagian dari alat peledak itu sekitar 30 meter dari lokasi kejadian.

Berikut video detik-detik ledakan bom di Bangkok:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya