British Airways Terbakar di Las Vegas

Ilustrasi pesawat British Airways
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
8 Kecelakaan Pesawat Terbesar di Indonesia
- Mesin pesawat British Airways terbakar saat lepas landas dari Las Vegas pada Selasa kemarin. Insiden ini menyebabkan tujuh penumpang terluka.

Pilot Helikopter Angkatan Udara Amerika Tewas Kecelakaan di Kuwait

Dilansir
Pesawat Lionair Jatuh di Manila, 8 Orang Tewas
New York Times , Rabu, 9 September 2015, berdasarkan informasi yang disampaikan oleh maskapai penerbangan itu, insiden itu juga ternyata menyebabkan terganggunya perjalanan udara di wilayah Barat.


Juru Bicara Federal Aviation, Ian Gregor, mengatakan terbakarnya pesawat British Airways dengan nomor penerbangan 2276 itu terjadi setelah bergulir di landasan pacu di Bandar Udara Internasional MCCarran menuju London. Mesin pesawat sebelah kiri terbakar sekita pukul 04.13 waktu setempat.


Dikatakan, kejadian itu menimpa pesawat berpenumpang 159 orang dan 13 awak pesawat. Para penumpang pun dievakuasi menggunakan pintu darurat.


Asap hitam pun muncul dari bawah sayap jet. Petugas pemadam kebakaran dari Clark County mulai memadamkan api itu pada pukul 04.18 waktu setempat.


Para penumpang pun terlihat melarikan diri dari pesawat dan memilih menunggu di landasan. Beberapa orang terlihat duduk sambil memegang barang-barang di tangan mereka.


“Insiden ini mempengaruhi penerbangan di 12 bandara. Beberapa di antaranya ada di Arizona, California, Colorado, Iowa, New Mexico, dan Kanada. Penundaan terjadi hingga malam hari,” ujar Gregor.


Kepala deputi pemadam kebakaran Clark County, Jon Klassen, mengatakan bahwa penyebab kebakaran belum diketahui dan api tidak sampai bergulir ke kabin pesawat.


British Airways mengaku sedang mencari penyebab kebakaran tersebut. setelah mengetahuinya maka mereka akan merilis infromasi sesegera mungkin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya