Kerry: Jakarta Punya Peran Kritis di Asia Tenggara

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan John Kerry
Sumber :
  • Departemen Luar Negeri Amerika Serikat
VIVA.co.id
Presiden Jokowi Santai UU Amnesty Digugat
-  Untuk pertama kalinya sejak memangku jabatan sebagai kepala negara, Presiden RI, Joko Widodo, dijadwalkan akan berangkat mengunjungi Washington, AS, dan Gedung Putih pada 26 Oktober mendatang. Kunjungan ini dianggap krusial karena dilakukan saat hubungan geopolitik di Asia Tenggara sedang tegang.

Jokowi: Indonesia Bangga Raih Perak Pertama

Obama yang pernah menghabiskan waktu kecilnya di Indonesia, ingin mendorong Jakarta agar memainkan perannya di kawasan Asia Tenggara. Di mana saat ini banyak permasalahan mengenai klaim kawasan territorial oleh China di Laut China Selatan.
Ahok Ungkap Alasan Jokowi Sindir Keuangan Daerah


“Indonesia adalah negara demokrasi terbesar ketiga di dunia dan ada banyak sekali permasalahan yang dapat kami bicarakan. Kedua negara sangat memperhatikan hubungan ekonomi. Indonesia memiliki peran yang sangat kritis terkait dengan Laut China Selatan, perubahan iklim dan hal lainnya,” ujar Menteri Luar Negeri AS, John Kerry, seperti dikutip dari
channelnewsasia.com
, Selasa, 22 September 2015.


Kerry mengatakan Obama dan Jokowi memiliki sikap sama jika berhubungan dengan penyelesaian suatu masalah dan mematahkan hambatan birokrasi. Karena itu, Kerry mengaku sangat menantikan pertemuan bulan depan itu. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya