Pria Palestina Tembaki Warga Israel

Konflik Palestina-Israel.
Sumber :
  • Reuters/Muhammad Torokman
VIVA.co.id
Israel: Kalau Punya Hubungan Rahasia, Pasti Ada Perjanjian
- Seorang pria bersenjata asal Palestina melakukan penembakan di sebuah terminal bus di Israel Selatan. Aksi penembakan ini menewaskan seorang tentara Israel serta melukai 10 orang lainnya.

Israel Ungkap Alasan Larang Menlu Retno Injak Ramallah

Dilansir dari
Menlu Lantik Konsul Kehormatan RI Ramallah di Amman
ABC, Senin, 19 Oktober 2015, laporan awal mengatakan serangan dilakukan dua orang, namun pemerintah Israel mengumumkan bahwa hanya satu orang yang bertanggungjawab atas peristiwa itu.


Kepolisian Israel mengatakan, seorang warga Palestina mengambil pistol milik tentara Israel dan mulai menembaki kerumunan orang di terminal bus. Rekaman kamera menunjukkan orang-orang berlarian menyelamatkan diri mereka dari tembakan sampai akhirnya polisi berhasil menembak mati pelaku.


Aksi kekerasan antara warga Palestina dan Israel terus meningkat dalam satu bulan terakhir. Sebanyak 42 orang Palestina dan delapan orang Israel tewas dalam kekerasan yang terjadi baru-baru ini karena dipicu oleh kemarahan warga Palestina atas apa yang terjadi di Masjid al-Aqsa.


“Kami mempertahankan status quo, kami akan terus melakukannya,” ujar Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, seperti dikutip dari
ABC.net.au.


Ucapan Netanyahu dan aksi pembangunan pemukiman yang terus dilakukan oleh Israel memicu aksi perlawanan yang keras dari Palestina. Perlawanan sporadis dari mulai aksi lempar batu, pelemparan bom molotov hingga penusukan terhadap warga Israel terus terjadi.


Pekan lalu, Netanyahu mengajak pemimpin Palestina Mahmoud Abbas untuk bertemu. Namun Abbas tak meresponnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya