PBB Pesimis Hadapi Konflik Palestina-Israel

Konflik Israel-Palestina.
Sumber :
  • Reuters/Ammar Awad

VIVA.co.id - Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa Bangsa Ban Ki-moon menyampaikan laporan yang suram kepada Dewan Keamanan PBB mengenai hasil kunjungannya ke Palestina.

Diplomat Inggris, Matthew Rycroft, mengatakan anggota Dewan Keamanan PBB melontarkan nada pesimis saat Ban menyampaikan laporan dalam sidang tertutup pada mereka, Rabu, 21 Oktober 2015.

Ban berbicara dengan seluruh anggota Dewan Keamanan setelah bertemu dengan pimpinan Israel dan Palestina melalui kunjungan mengejutkan ke Timur Tengah.

Rycroft mengatakan, Ban bercerita ada jarak yang sangat lebar antara Palestina dan Israel mengenai penyelesaian konflik jangka pendek dan bagaimana mengurangi ketegangan di wilayah tersebut.

Dewan Keamanan PBB yang Gagal dalam Menjamin Perdamaian Dunia

Juga penyelesaian konflik jangka panjang untuk mengembalikan proses politik untuk memberi solusi bagi keduanya.

Kata Rycroft, Ban mengatakan, "sangat penting bagi seluruh negara yang memiliki kekuatan termasuk Dewan Keamanan menggunakan kekuatan apa pun yang mereka miliki untuk mengurangi eskalasi konflik dan kekerasan di sana." (ase)

Ilustrasi Boikot Produk Israel. Sumber: Flickr.com

Antara Dukungan dan Keberlanjutan Ekonomi Lokal

Konflik di Gaza, mengundang respons dari berbagai masyarakat Indonesia dengan melakukan boikot terhadap produk yang terhubung dengan Israel.

img_title
VIVA.co.id
24 November 2023