Badai Patricia Hantam Meksiko

Badai di Timur Laut Amerika Serikat
Sumber :
  • REUTERS/NASA/NOAA/GOES Project/Handout
VIVA.co.id
Warga Italia Hilang, Empat Polisi Meksiko Diduga Terlibat
- Badai Patricia menghantam bagian barat Meksiko, Jumat 23 Oktober 2015. Salah satu badai terkuat dalam sejarah ini datang berbentuk angin kencang dan hujan lebat dengan intensitas tinggi, sehingga mampu menyebabkan kerusakan berat dan tumbangnya pepohonan.

Gempa Meksiko, Detik-detik Mencekam Gedung Bertingkat Roboh
Seperti dilansir Reuters, Sabtu 24 Oktober 2015, belum ada laporan korban jiwa akibat badai tersebut. Namun, badai yang terjadi di kawasan pesisir Meksiko dan kota-kota resor tersebut menyebabkan ribuan penghuni dan 15 ribu orang turis harus dievakuasi ke tempat perlindungan darurat.

Korban Tewas Gempa Meksiko Bertambah, Sudah 149 Orang
"Badai itu menimbulkan kekacauan, merusak banyak benda, menumbangkan pohon. Keadaan sangat buruk terjadi,” ungkap seorang saksi mata, Domingo Hernandez.

Akibat badai tersebut, beberapa wilayah mengalami banjir dan kerusakan bangunan cukup hebat. Setelah menghantam wilayah pesisir, badai ini diperkirakan bergerak ke wilayah pegunungan.

Sebagai informasi, badai Patricia dapat mencapai kecepatan hingga 322 kilometer per jam. Badai ini merupakan salah satu badai terkuat yang pernah terjadi di belahan Bumi bagian barat.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya