Ketahuan Curi Daging, Perempuan Ini Diikat di Hadapan Publik

pencuri daging
Sumber :
  • shanghaiist.com

VIVA.co.id - Sejumlah pedagang di pasar daging China kesal dengan ulah seorang pencuri. Mereka main hakim sendiri dengan tujuan mempermalukan si pencuri.

Tiongkok Bangun Hanggar Pesawat di Laut China Selatan

Seorang perempuan berusia 40 tahun diikat di luar sebuah pasar daging di Nanning, provinsi Guangxi. Para pemilik toko mengatakan, mereka mengikat perempuan itu untuk memberinya pelajaran karena sering mencuri sesuatu.

Dilansir dari Shanghaiist, Selasa, 3 November 2015, para pemilik toko sudah tidak tahan dengan aksi pencuri itu. Akhirnya mereka bersama-sama memutuskan untuk mengikatnya dan menempelkan secarik kertas di punggungnya yang bertuliskan “Saya seorang pencuri daging babi dan daging kambing."

Tak lama kemudian polisi datang untuk menyelamatkan perempuan itu dan membawanya ke kantor polisi.

Kasus ini memperoleh perhatian besar. Mereka yang setuju menganggap hukuman tersebut pantas diberikan agar si pencuri kapok. Namun sebagian lainnya menganggap hukuman tersebut tak manusiawi karena bisa diselesaikan secara hukum.

“Negara macam apa yang kami tinggali ini sehingga bisa melakukan hal seperti itu kepada seseorang? Di mana hukum yang berlaku?” kata seorang warga dari Hubei.

“Saya mengapresiasi hukuman seperti ini. Jika perempuan itu tidak mau dipermalukan secara umum, maka dia tidak seharusnya mencuri,” ujar seorang lainnya dari Shandong.

Salah satu wilayah sengketa di Laut China Selatan.

Vietnam Kirim Peluncur Roket ke Laut China Selatan

"Kepulauan Spratly adalah hak sah kami untuk mempertahankannya".

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016