Pasangan Penembak California Tinggalkan Bayi Usia 6 Bulan

Penembakan California
Sumber :
  • REUTERS/Mario Anzuoni

VIVA.co.id -Pasangan suami istri pelaku penembakan di San Bernardino, California, ternyata memiliki bayi usia enam bulan. Hingga saat ini, polisi belum menemukan motivasi yang jelas dari aksi penembakan sadis yang dilakukan pasangan tersebut.

Penembakan Brutal di Texas, 1 Tewas 3 Luka Parah

Syed Rizwan Farook yang lahir di Chicago dan istrinya, Tashfeen Malik, diduga sebagai pelaku utama penembakan di California Selasa kemarin. Mereka ternyata memiliki seorang bayi yang masih berusia enam bulan.
 
Dalam sebuah konferensi pers yang digelar Rabu malam, 3 Desember 2015, adik ipar Farook, Farhan Khan mengatakan, Farook menitipkan bayinya tersebut kepada ibunya, dengan alasan mereka ada janji dengan dokter.
 
Lalu, keluarga kaget, karena pada pukul dua waktu setempat, orangtua Farook menerima telepon dari media yang menanyakan apakah mereka tahu bahwa Farook adalah tersangka penembakan di California.
 
“Saya hanya tidak bisa mengungkapkan betapa sedihnya saya atas apa yang terjadi hari ini," ujar Khan melalui konferensi pers yang diselenggarakan oleh Dewan Hubungan Amerika-Islam, sebuah kelompok advokasi Muslim, seperti dilansir NBC News, pada Jumat, 4 Desember 2015.
 
“Saya shock bahwa sesuatu seperti ini bisa terjadi,” ujarnya menambahkan.
 
Pasangan itu tewas dalam baku tembak dengan polisi, mereka memuntahkan tembakan sebanyak 76 peluru selama pengejaran dengan polisi. Kepala polisi San Bernardino Jarrod Burguan mengatakan, petugas kembali menyerang dengan sekitar 380 peluru.

Direktur Islamic Center Riverside Mustafa Kuko mengatakan, Farook dan Malik yang masing-masing berusia 28 dan 27 tahun itu menikah pada tahun 2013 lalu di Islamic Centre itu.
 
Dikutip dari NBC News, Nazeem Ali, seorang pejabat Arab Saudi yang mengenal Farook mengungkapkan, Farook sempat mendatangi negeri Teluk itu sebanyak dua kali, yaitu pada tahun 2013 dan 2014.
 
Perjumpaan pertama Ali dengan Farook terjadi pada tahun 2013 di sebuah acara di masjid Dar-Al-Ulum Al-Islamia di Muscoy, pinggiran San Bernardino. Kepada Ali, Farook mengatakan keinginannya mengunjungi Arab Saudi untuk umrah dan menemui tunangannya, Tashfeen Malik yang ia kenal melalui dunia maya. Ali juga mengatakan, keduanya berencana untuk menikah di Batu Hitam di Masjid Agung Mekah.

Tahun 2014 Farook ke Arab Saudi. Kedutaan Saudi di Washington mengatakan, pria tersebut tiba di musim panas dan tinggal selama sembilan hari, namun tidak ada rincian lebih lanjut.

Penembakan Terjadi Dekat Gedung Putih

(mus)

Iklan senapan Crickett untuk anak-anak di AS

Wanita Tembak Diri Sendiri Saat Pose Snapchat

Maksudnya bergaya, jadinya malah celaka.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016