Sebelum Aksi Penembakan, Wanita Ini Titipkan Bayi pada Ibu

Penembakan California
Sumber :
  • Reuters/FBI

VIVA.co.id - Sebuah foto wajah perempuan pelaku penembakan California disebarkan oleh biro penyelidik FBI. Perempuan itu terlihat masih muda.

Wanita Tembak Diri Sendiri Saat Pose Snapchat

Kepolisian San Bernardino, California, menggeledah rumah pasangan Syed Rizwan Farook dan Tashfeen Malik di Redlands. Pasangan ini disebut sebagai suami istri pelaku penembakan di dinas layanan sosial San Bernardino yang menewaskan 14 orang.

Seperti dikutip dari Reuters, Sabtu, 5 Desember 2015, Tashfeen Malik adalah perempuan berusia 27 tahun. Dari hasil pernikahannya dengan Syed Rizwan Farook, Malik memiliki seorang anak perempuan berusia enam bulan.

Penembakan Brutal di Texas, 1 Tewas 3 Luka Parah

Sebelum melakukan aksinya, pasangan suami istri ini menitipkan anak mereka pada ibunya. Keduanya beralasan akan pergi ke dokter. Keluarga mereka baru tahu Farook dan Malik menjadi pelaku penembakan setelah media ramai menghubungi mereka.

Farook dan Malik tewas setelah drama tembak-menembak dengan polisi dalam upaya mereka melarikan diri. Polisi masih terus menyelidiki adanya kemungkinan pelaku lain selain Farook dan Malik.

Penembakan Terjadi Dekat Gedung Putih

Menurut penjelasan Kepolisian San Bernardino, mereka menemukan alat perakit bahan peledak, dan ratusan senjata serta amunisi di rumah pasangan tersebut.

Hari ini, FBI memastikan tindakan keduanya sebagai tindakan terorisme. Meski mengatakan masih terus mengumpulkan bukti, namun FBI mengatakan menemukan jejak Malik, yang melalui Facebooknya pernah menyatakan dukungan pada pemimpin kelompok militan ISIS, Abu Bakar Baghdadi.  Namun Malik segera menghapus kembali pesan tersebut.

Namun FBI mengatakan, belum bisa memberikan keterangan bahwa suami istri ini terlibat dalam satu jaringan kelompok Islam militan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya