Badai Tornado di Amerika Serikat Tewaskan 14 Orang

badai tornado lumpuhkan oklahoma
Sumber :
  • REUTERS/Richard Rowe

VIVA.co.id - Di saat banyak orang tengah bersuka cita menyambut Natal, beberapa keluarga yang tinggal di di wilayah Benton County, Mississippi, Amerika Serikat, justru tengah berduka.

Foto Pernikahan yang Hilang Ditemukan 225 Km dari Tempat Asalnya

Badai tornado telah menghancurkan tempat tinggal mereka. Diberitakan, 14 orang meninggal dunia ,dan belasan rumah rusak karena serangan tornado.

Dilansir laman Huffington Post, Bobby Watkins dan istrinya yang tengah berada di lokasi mengatakan, "Santa membawakan kami hal yang baik kan? Saya memang kehilangan banyak barang, namun saya selamat."

Gubernur Kentucky Minta Status Bencana Besar Usai Disapu Tornado

Lain kisah dengan Daisy yang berusia 68 tahun. Saat kejadian, ia dan suaminya tengah meletakkan hiasan Santa di atas meja.

"Saat itu, kami melihat lurus ke arah barat. Tampak warna kuning diikuti suara bergemuruh, dan ada kilatan petir terus menerus, suaranya mengerikan, saya tidak ingin mendengar suara itu lagi di sisa hidupku."

Tornado Kentucy: Pencarian Penyintas Digiatkan, Korban Tewas Bertambah

Cuaca yang hangat, yang tidak seperti biasanya pada hari Rabu ternyata menjadi penyebab tornado dari wilayah Arkansas hingga Michigan. Badai mengakibatkan hujan deras yang membanjiri jalan di Alabama serta menyebabkan tanah longsor di pegunungan Georgia.

Informasi dari pihak berwenang mengatakan bahwa ada tujuh orang meninggal di Mississippi, termasuk di antaranya adalah seorang anak laki-laki berusia tujuh tahun. 

Anak tersebut tengah berada di dalam sebuah mobil yang ikut tersapu oleh badai. Sedangkan enam lainnya meninggal di wilayah Tennessee, dan satu orang meninggal di Arkansas. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya