Perawat Pukul dan Gigit Bayi yang Baru Lahir

Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Sebuah rekaman CCTV yang diambil dari sebuah kamar bayi di rumah sakit memperlihatkan aksi kejam seorang perawat perempuan yang memukuli dan menggigit bayi yang baru lahir.

Dilansir dari Metro, Selasa 29 Desember 2015, Emiliya Kovacheva,  berulang kali menyerang bayi perempuan yang baru berusia empat hari di rumah sakit SofiaMed di Bulgaria.

Kovacheva mengaku baru saja menyelesaikan tugasnya selama 24 jam penuh, namun bayi tersebut menangis sekitar pukul dua dini hari. Ia menjadi kalap karena tangisan bayi tak bisa ditenangkan dan membangunkan bayi lainnya. 

Kenali Kesehatan Suami Saat Kehamilan Istri

Atas perbuatannya itu, ibu dua anak dan satu-satunya penjaga pasien lansia itu dijatuhi hukuman dengan tuduhan percobaan pembunuhan.

Sejumlah petugas sempat mengkhawatirkan nyawa bayi itu, karena penyerangan secara liar membuat ia kehilangan kesadaran. Namun tim medis segera melakukan perawatan dan tindak lanjut sehingga kondisi bayi tersebut berangsur pulih.

Kovacheva segera ditangkap setelah korban menjalankan pemeriksaan yang menunjukkan hasil adanya keretakan pada tengkorak dan mengalami hematoma.

Pengadilan menetapkan Kovacheva tetap harus menjalani hukuman penjara walaupun dirinya membantah melakukan hal yang salah. Hakim memutuskan Kovacheva diberikan hukuman penjara selama 15 hingga 20 tahun seusai dirinya resmi dinyatakan bersalah.

"Hal terpenting bagi orang tua korban adalah memastikan anak mereka etrus pulih sepenuhnya," kata Juru Bicara rumah sakit, Boriana Marinkova.

Bank Dunia Khawatir Balita Kurang Gizi di Indonesia

Heboh Bayi Diduga Disandera, Ini Cerita Sebenarnya

Ibu bayi meminjam uang untuk biaya persalinan.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016