Hari Ini Kim Jong Un Ulang Tahun

Senyum lebar Kim Jong Un saat bertemu pemenang medali Asian Games
Sumber :
  • Reuters
VIVA.co.id
Respons 'Miring' Ambisi Korea Utara Kirim Bendera ke Bulan
- Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Un, merayakan hari ulang tahunnya hari ini sementara dunia masih dikhawatirkan dengan uji coba nuklir hidrogen yang dilakukannya.

Korea Utara Berambisi Tancapkan Bendera di Bulan

Laman
Jepang Merasa Terhina Rudal Korut Mendarat di Lautnya
Mirror, Jumat 8 Januari 2016 melansir, Kim diperkirakan berusia 33 tahun walaupun masih menjadi misteri mengenai tahun kelahirannya. Sejumlah sumber mengatakan Kim lahir pada tahun 1982, 1983 atau 1984, yang berarti kemungkinan hari ini ia menginjak usia ke 32, 33 ataupun 34 tahun.


Perayaan bagi pria nomor satu di Korut itu datang hanya berselang dua  hari setelah Korut mengumumkan bahwa negaranya sukses melakukan uji coba nuklir hidrogen. Pernyataan tersebut dikeluarkan oleh televisi resmi Korut setelah goncangan sebesar 5,1 SR dideteksi dekat lokasi uji coba yang hingga saat ini tidak diketahui letak pastinya.


Aksi Korut membuat terkejut seluruh dunia dan diikuti oleh banyak kecaman hingga permintaan pemberian sanksi terhadap Korut. Namun, Korea Selatan masih meragukan kebenaran dari klaim tersebut. Kementerian Pertahanan Korsel tidak percaya bahwa uji coba tersebut berhasil dilakukan.


Kantor berita Yonhap mengatakan, Korsel akan menarik kembali inisiatif untuk bekerja sama dengan negara yang terisolasi itu. Selain itu, dilaporkan bahwa tidak adanya deteksi radiasi apapun setelah pengumuman Korut disampaikan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya