Kasus Racun Mirna Pernah Menimpa Istri Mantan Diplomat PBB

Sumber :
  • Khaleej Times

VIVA.co.id - Kasus meninggalnya Wayan Mirna Salihin karena diracun dalam kopi yang diminumnya di kafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, ternyata bukan kasus yang aneh.

Jessica Stres dan Jatuh Sakit Akibat Ucapan Hakim

Sebab, kasus serupa pernah terjadi pada istri dari mantan Diplomat PBB,  Sunanda Pushkar pada awal tahun 2014 lalu.

Dilansir dari Khaleej Times, Jumat 29 Januari 2016. Pushkar dinyatakan meninggal oleh dewan medis AIIMS dan dilaporkan ditemukannya obat penenang Alprax di dalam perutnya.

Dewan tidak mengatakan adanya kemungkinan racun yang sengaja disuntikkan ke tubuh Pushkar dan membenarkan pernyataan FBI yang mengatakan ditemukannya zat lidokain dalam tubuhnya. "Opini kami diteruskan ke Kepolisian Delhi," kata pernyataan dewan.

Dewan mengatakan, tim investigasi khusus harus menyelidiki jika adanya kemungkinan seseorang yang memiliki akses ke agen penyedia suntikan, karena juga ditemukannya ada bekas suntikan di tubuh Pushkar.

"Dewan menyimpulkan, kasus kematian ini disebabkan karena racun. Penemuan Aplax dan laporan FBI yang menunjukkan adanya kandungan obat-obatan dalam perut limpa, bagian hati, setengah dari setiap ginjal, sampel darah, serta urin hingga ke pakaian basah, kasur, dan sprei juga dikonfirmasikan terkena kandungan obat tablet Alprazolam," kata Dewan.

Dijelaskannya, Dewan tidak akan mengesampingkan fakta ditemukannya suntikan beracun yang telah diklarifikasi oleh rumah sakit dan juga konfirmasi ditemukannya lidokain oleh FBI. Puluhan luka suntikan dan bekas gigitan juga ditemukan dan disinyalir Pushkar terlibat dalam perkelahian sebelumnya.

Komisioner Kepolisian Delhi, B. S. Bassi menolak untuk berkomentar atas pernyataan yang dibuat oleh dewan. Ia menegaskan, informasi mengenai kasus ini baru akan diinformasikan, setelah proses investigasi selesai dilakukan.

"Saya tidak mau berspekulasi, semua pendapat bisa benar atau salah. Saat investigasi selesai dilakukan, kami akan menyerahkan laporan ke pengadilan," kata Bassi.

Baca juga:

Jessica Terdakwa Kasus Kopi Sianida Jalani Sidang Kesebelas

(asp)

Jessica Kumala Wongso

Menguak Rekaman Detik Per Detik Gerakan Mencurigakan Jessica

"Tidak ada editan objek di sana, benar adanya."

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016