Menlu Retno Tegaskan Tak Ada Pertemuan Rahasia dengan Israel

Menlu RI, Retno LP Marsudi.
Sumber :
  • Viva.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id –  Menteri Luar Negeri Retno Marsudi membantah telah menggelar pertemuan rahasia dengan pemerintah Israel. Pernyataan yang menyatakan dia mengadakan pertemuan dengan Israel terkait kunjungannya ke kota Ramallah, Palestina, adalah hal yang tidak benar.

Indonesia Korban Program Mata-mata Israel? Menkominfo: Belum Tahu

"Saya bisa tegaskan sekali lagi, bahwa apa yang mereka (Israel) sampaikan tentang pertemuan rahasia itu tak ada," ungkap Retno di kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Kamis 17 Maret 2016.

Bahkan, Kementerian Luar Negeri, menurut Retno, tak pernah sekalipun melakukan komunikasi dengan pemerintah Israel.

Dasar Israel, WhatsApp Kok Dibuat Program Mata-mata

"Mereka (Israel) mengatakan berhubungan dengan saya. Kemenlu tidak pernah, garis bawahi, tidak pernah," ujar Retno, tegas.

Sebelumnya, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia, Arrmanatha Nassir, juga menegaskan pihaknya menampik adanya pernyataan dari Israel yang mengatakan Indonesia melanggar kesepakatan hingga Israel melarang Menlu Retno Marsudi masuk ke Kota Ramallah, Palestina.

Mossad Diperintahkan Bergerak Bikin Israel-Saudi Makin Mesra

Arrmanatha mengatakan Indonesia sebelumnya sama sekali tidak memiliki rencana apa pun untuk melakukan pertemuan dengan Israel.

Presiden Palestina Mahmoud Abbas pidato di Majelis Umum PBB.

Presiden Palestina Putus Hubungan dengan AS dan Israel

Hal itu, terkait proposal Perdamaian Timur Tengah yang diusulkan Trump

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2020