Ini Wujud Mengerikan Kepingan Pesawat Flydubai yang Jatuh

Kondisi puing-puing pesawat Flydubai di Bandara Rostov, Rusia.
Sumber :
  • Reuters/stringer

VIVA.co.id - Suasana Bandara Rostov on Don, Rusia selatan, tampak mengerikan. Pasalnya, puing-puing pesawat Flydubai yang jatuh dan terbakar terlihat berserakan sepanjang landasan.

Pilot Helikopter Angkatan Udara Amerika Tewas Kecelakaan di Kuwait

Diketahui, pesawat Flydubai, Boeing 737 dengan nomor penerbangan FZ981 mengalami kecelakaan tragis setelah jatuh dan terbakar saat akan mendarat.

Dilansir Reuters, Sabtu, 19 Maret 2016, pesawat itu diketahui mengangkut 62 orang, 55 di antaranya penumpang dan tujuh merupakan kru pesawat. Akibat peristiwa itu, semua penumpang dan kru pesawat tewas.

"Pesawat menghantam tanah dan hancur berkeping-keping," ujar Komite Investigasi Rusia dalam sebuah pernyataan di situsnya. "Menurut data awal, ada 55 penumpang kapal dan tujuh awak. Mereka semua mati."

Pesawat itu dilaporkan jatuh di dalam perimeter bandara, sekitar 250 meter dari awal landasan pacu. Sayap pesawat menghantam tanah pada upaya kedua untuk mendarat dan terbakar. Berdasarkan, video rekaman keamanan bandara yang kini beredar di jagat maya, terlihat pesawat itu meledak dengan percikan api melompat tinggi ke udara.

Kecelakaan sendiri terjadi setelah lebih dari dua jam pesawat itu dijadwalkan mendarat. Flydubai mengatakan dalam sebuah pernyataan, bahwa perusahaan penerbangan di bawah Emirates itu sejauh ini masih melakukan penyelidikan lebih jauh terkait penyebab kecelakaan.

"Saat ini pikiran dan doa kami terhatur untuk penumpang dan kru kami yang berada di dalam pesawat itu," kata maskapai penerbangan milik pemerintah Dubai itu.

Kondisi puing-puing pesawat Flydubai di Bandara Rostov, Rusia.

Sementara itu, Presiden Rusia Vladimir Putin memerintahkan untuk memberikan bantuan kepada kerabat korban yang tewas.

Pesawat Lionair Jatuh di Manila, 8 Orang Tewas

"Kepala negara mengatakan bahwa sekarang yang utama adalah untuk bekerja dengan keluarga dan orang-orang terkasih mereka yang telah meninggal," kata Kremlin dalam sebuah pernyataan di situsnya.

(mus)

Pesawat Lion Air yang Tergelincir Berhasil Dievakuasi
Maskapai Sriwijaya Air

8 Kecelakaan Pesawat Terbesar di Indonesia

Seperti yang diketahui khalayak umum, tragedi kecelakaan pesawat terbang di Indonesia sudah cukup banyak terjadi.

img_title
VIVA.co.id
10 Januari 2021