Destination Europe Dorong WNI Berkunjung ke Benua Biru

Acara Destination Europe
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dinia Adrianjara

VIVA.co.id - Uni Eropa menggelar acara Destination Europe, yakni kegiatan yang menggabungkan budaya dengan informasi praktis serta promosi wisata ke Eropa.

Indonesia sebagai salah satu negara yang menggemari wisata ke Benua Biru memberikan kontribusi besar bagi Eropa hingga US$8 miliar setiap tahunnya.

"Destination Europe merupakan acara terbesar untuk umum yang diadakan Uni Eropa di Indonesia. Ini kegiatan kedua kali. Kami berharap masyarakat Indonesia lebih mengenal Eropa," kata Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, Vincent Guèrend, dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu 6 April 2016.

Sebanyak 22 negara anggota Uni Eropa dan tiga negara Eropa lainnya akan turut dalam pameran ini dengan menyediakan informasi lengkap tentang berbagai tujuan wisata di Eropa.

Dalam kegiatan Destination Europe tersebut, akan ditampilkan pertunjukan musik, demonstrasi memasak, kelas bahasa, lokakarya kreatif, dan festival kuliner yang akan menginspirasi untuk mengunjungi Eropa.

Dalam kesempatan ini pula, Guèrend mengatakan, wisatawan Indonesia yang berlibur ke Eropa jangan hanya berkunjung ke tempat terkenal yang sudah umum dikunjungi oleh masyarakat selama ini. Tetapi, lebih lagi mengeksplor kota, desa, atau tempat bersejarah lainnya yang tidak kalah menarik di seluruh daratan Eropa.

Laporan : Dinia Adrianjara

32 Persen Milenial Sediakan Dana Liburan Hingga Rp20 Juta Per Tahun
Menara Eiffel Paris

Destinasi Wisata Eropa Ini Jadi Tempat Liburan Favorit Orang Indonesia

Liburan ke Eropa kini sedang jadi tren

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2019