Trump Sebut Koran The Boston Globe Bodoh dan Tak Guna

Presiden Amerika Serikat Donald Trump.
Sumber :
  • REUTERS/Jim Young

VIVA.co.id – Kandidat calon Presiden AS dari Partai Republik, Donald Trump, menyebut The Boston Globe sebagai media yang bodoh dan tak berguna. Pernyataan itu disampaikan Trump sebagai respons atas artikel satir yang disajikan harian cetak itu pada Minggu, 9 April 2016.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Dikutip dari Al Arabiya, Senin, 11 April 2016, The Boston Globe, salah satu harian cetak yang terkenal di Amerika Serikat, secara terbuka menyatakan penolakannya pada Trump. Media itu membuat tulisan seolah-olah koran tersebut terbit pada tanggal 9 April 2017. Artikel utama koran tersebut diberi judul besar Deportasi Dimulai.

Lalu The Boston Globe juga menyajikan artikel soal tembok yang akan membatasi Amerika dan Meksiko. Juga ada tulisan dan gambar pendek tentang Trump yang mengunggah fotonya di Twitter dengan memeluk seekor anjing, yang ia beri nama Madame Peng. Nama tersebut merujuk pada nama ibu negara China, Peng Liyuan.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Melalui editorialnya, The Boston Globe menyebut satir itu sebagai ‘sebuah latihan untuk membuat seorang pria memegang ucapannya’.

Trump yang kesal, meluapkan sindirannya pada The Boston Globe saat melakukan kampanye di Rochester, New York. Trump mengatakan, The Boston Globe telah menyebarkan sebuah cerita yang tak jujur dan sangat  mengada-ada.

Donald Trump Siap Luncurkan TRUTH Social, Platform Medsos Tandingan
Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022