Militer Filipina Tewaskan 13 Militan Abu Sayyaf

Ilustrasi.
Sumber :
  • www.philstar.com

VIVA.co.id - Juru Bicara Angkatan Bersenjata Filipina Brigadir Jenderal Restituto Padilla mengatakan, pihaknya telah membunuh 13 kelompok militan Abu Sayyaf dalam sebuah operasi militer di Tipo-Tipo, di mana 150 orang kelompok itu melakukan penyergapan di Batalyon Infanteri ke-44 Angkatan Darat Filipina, pada Sabtu.

"Markas telah diserang dan kami membalasnya dengan menewaskan 13 orang. Kami tidak akan berhenti melakukan operasi militer untuk mengejar Abu Sayyaf yang dimulai hari Minggu pagi," kata Padilla, dalam jumpa pers, seperti dikutip situs Inquirer, Selasa, 12 April 2016.

Padilla juga mengumumkan pengibaran bendera setengah tiang selama satu minggu di seluruh markas militer di Filipina untuk mengenang ke-18 tentaranya yang tewas dalam pertempuran.

Pada Minggu, Kepala Staf Angkatan Bersenjata Filipina Jenderal Hernando Iriberri, Kepala Angkatan Darat Filipina Letnan Jenderal Eduardo Año serta Menteri Pertahanan Voltaire Gazmin terbang ke Zamboanga City.

12 Jam Diduduki Militan, Kota Datu Paglas Direbut Kembali Filipina

Mereka mengunjungi keluarga dan prajurit, baik yang terluka maupun meninggal dunia, dan mengucapkan belasungkawa. Satu jasad telah diterbangkan ke Provinsi Isabela, pada Senin, untuk dimakamkan.

VIVA Militer: Letnan Dua Zahra Bianca Saldua

Cantik Nian, Perwira AFP Ternyata Mantan Ratu Kecantikan Filipina

Ia berpangkat letnan dua.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2020