Kala 3 Mantan Gubernur DKI 'Reunian' di Jerman

Ki-ka: Sutiyoso, Joko Widodo dan Fauzi Bowo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rebecca Reifi Georgina/@pramonoanung

VIVA.co.id – Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang ikut rombongan kunjungan kenegaraan Presiden Joko Widodo ke empat negara Eropa berhasil mendapatkan momentum foto yang menarik.

Bang Yos Sedih Dualisme PKPI Jadi Pemicu Tak Lolos Pemilu

Melalui akun Twitter pribadinya, @pramonoanung, ia meng-upload foto tiga tokoh mantan Gubernur DKI Jakarta yang bertemu dan saling duduk bersama ketika berada di kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia di Berlin, Jerman.

"Tiga mantan Gubernur DKI Jakarta bertemu pada saat kunjungan Presiden @jokowi ke Berlin #SilahturahmiKerja," tulis Pramono, Senin, 18 April 2016.

Sutiyoso Ogah Kembali ke PKPI

Pramono juga menjelaskan, tujuan kenegaraan Jokowi ini memiliki misi besar, yakni memperkuat ekonomi negara Indonesia. "Presiden @jokowi melakukan kunjungan kenegaraan ke Jerman, Inggris, Belgia dan Belanda untuk memperkuat ekonomi kita," tulis Pramono.

Tampak dalam foto, Sutiyoso, Jokowi, dan juga Fauzi Bowo (Foke), duduk berjejer di sebuah ruang tamu. Ketiganya merupakan pemimpin yang pernah merasakan asam garam mengatur ibu kota DKI Jakarta bersama dengan seluruh permasalahan yang ada di dalamnya.

Curahan Hati Sutiyoso di Sidang Kabinet Terakhirnya

Sutiyoso merupakan Gubernur DKI Jakarta yang menjabat selama dua periode (1997-2007). Kemudian ia digantikan wakilnya, Fauzi Bowo, yang menjabat selama satu periode (2007-2012).

Sementara itu, Jokowi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta selama dua tahun (2012-2014), dan kemudian digantikan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok hingga saat ini. (one)

Jokowi Diarak Mobil Hias di Palembang

Jokowi Diarak Mobil Hias di Palembang

Lebih dari 20 ribu massa menyambut Jokowi di Palembang.

img_title
VIVA.co.id
2 April 2019