Jokowi Diarak Mobil Hias di Palembang

Jokowi Diarak Mobil Hias di Palembang
Sumber :
  • VIVA/Sadam Maulana

VIVA – Kampanye yang dilakukan calon presiden Joko Widodo, menyajikan nuansa yang berbeda, saat berlangsung di Makassar dan Palembang. Jika di Makassar Jokowi naik becak, beda halnya saat berkunjung ke Ibu Kota Sumatera Selatan, Selasa 2 April 2019.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Dalam kampanye yang berlangsung di Palembang Sport and Convention Centre (PSCC), Jokowi yang didampingi istrinya, Iriana menuju ke lokasi dengan menaiki kendaraan hias, sebuah mobil bak terbuka yang dihias bagaikan kereta kencana.

Cara yang dilakukan Jokowi untuk menyapa puluhan ribu masyarakat inipun, mendapat respons positif dari pendukungnya. Di atas mobil hias itu, Jokowi dan Iriana langsung menyapa masyarakat yang sudah menunggunya sejak pagi.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Mobil hias Jokowi, beriringan juga dengan parade baju hias dari muda-mudi di Palembang. Di belakang mobil hias Jokowi diikuti pula belasan becak hias yang ditunggangi Tim Kampanye Nasional dan Tim Kampanye Daerah, serta elit politik pendukung Jokowi.

"Jokowi menang, Jokowi menang, Jokowi menang," teriak relawan pendukung Jokowi, menyuarakan yel-yel dukungan.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Jumlah massa yang hadir ini, ternyata di luar dugaan Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin Sumatera Selatan. Di mana pada prediksi awal, massa yang hadir mencapai 20 ribu orang, sedangkan realisasinya malah lebih banyak.

Antusias masyarakat ini mendapat apresiasi yang luar biasa. Menurut Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Sumatera Selatan, Syahrial Oesman, membludaknya massa pendukung menunjukkan keinginan tinggi masyarakat yang ingin kembali dipimpin Jokowi.

"Prediksi awalnya sekitar 20 ribuan, tetapi realisasinya malah lebih. Yang hadir benar-benar di luar dugaan. Terima kasih masyarakat Sumatera Selatan," kata Syahrial.

Melihat antusias masyarakat, Syahrial mengaku optimistis suara Jokowi-Ma'ruf akan meningkat. Aktivitas sosialisasi turun ke masyarakat atau door to door, terbukti efektif guna mendongrak perolehan suara untuk kemenangan Jokowi-Ma'ruf.

"Agenda kampanye Jokowi-Ma'ruf di Palembang, memang tidak lama. Sebab, jadwal beliau sangat padat. Dari Palembang, beliau langsung menuju ke Ngawi. Dengan waktu yang singkat, kita semua (pendukung dan relawan) memanfaatkan momen untuk merapatkan barisan dan mendengar arahan dari Jokowi," kata Syahrial. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya