Algojo ISIS Ditangkap Militer Suriah

Mohamed Emwazi alias "The Bulldozer".
Sumber :
  • www.dailymail.co.uk

VIVA.co.id – Salah seorang algojo terkenal kelompok militan ISIS yang dijuluki "The Bulldozer" telah berhasil ditangkap oleh tentara Suriah. Ekstremis yang bertubuh gemuk itu merupakan anggota dari kelompok teror yang disebut Komite Rajam.

Jet Tempur Prancis dan Irak Kompak Bombardir Markas ISIS di Irak

Bulldozer digiring ke sebuah truk terbuka lalu dibaringkan setengah telanjang dengan tangan terikat di belakang. Kemudian, ia dibawa ke sebuah penjara di Suriah.

Dilansir dari situs Daily Mail, Kamis, 2 Juni 2016, banyak orang berkumpul untuk melihat rupa asli orang yang telah banyak melakukan eksekusi pada warga tidak bersalah itu.

Pangkalan Militer AS di Irak Diserang Rudal

Militan yang diketahui nama aslinya sebagai Mohamed Emwazi itu pertama kali mengeksekusi musuh ISIS di wilayah Irak sebelum akhirnya melakukan hal serupa di Suriah.
 
Pemerintah Suriah belum mengonfirmasikan secara resmi soal penangkapan algojo “The Bulldozer”. Emwazi dikenal memiliki reputasi sebagai salah satu algojo yang paling ditakuti karena telah membunuh banyak orang, termasuk anak muda.

Ciri khas Emwazi selalu mengenakan pakaian serbahitam dengan scarf yang menutupi wajahnya sambil memegang pedang panjang untuk menghabisi nyawa korbannya. Pada 2015, dia memotong tangan dan kaki bocah 14 tahun di Suriah karena menolak bergabung dengan ISIS.

Al Salbi 'The Destroyer' Pemimpin ISIS yang Baru, Kejam dan Brutal
VIVA Militer : Tentara Irak Serbu Markas Kataib Hizbullah

Mencekam, Kawasan Pusat Pemerintahan Irak Diserang Roket 'Tak Bertuan'

3 roket mendarat di dekat kantor pemerintahan Irak dan kedutaan asing

img_title
VIVA.co.id
28 Agustus 2020