Mencekam, Kawasan Pusat Pemerintahan Irak Diserang Roket 'Tak Bertuan'

VIVA Militer : Tentara Irak Serbu Markas Kataib Hizbullah
Sumber :
  • twitter.com

VIVA – Kabar buruk kembali datang dari Baghdad. Kawasan pemerintahan Ibu kota Irak itu kabarnya baru saja mendapatkan serangan sejumlah roket pada Jum'at dini hari waktu setempat. 

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Dilansir VIVA Militer dari Reuters, Jum’at, 28 Agustus 2020, setidaknya tiga roket telah mendarat di kawasan zona hijau yang tak jauh dari gedung-gedung pemerintah dan kedutaan negara-negara asing di Baghdad dini hari tadi.

Menurut sumber militer Irak, serangan itu memang tidak menimbulkan korban jiwa ataupun kerusakan yang berarti di sekitar pusat kota Irak, karena memang tiga roket itu jatuh di tanah lapang atau zona hijau yang terletak di dekat gedung-gedung perkantoran di Baghdad. Sehingga tidak ada warga atau penduduk Irak yang menjadi korban atas insiden penyerangan itu.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Sumber militer Irak itu mengatakan, roket-roket yang ‘tidak bertuan’ itu diluncurkan dari Bajia, sebelah barat ibu kota Irak. Untuk diketahui, satu hari sebelum Ibu kota Baghdad di serang tiga roket itu, sebuah roket mematikan juga telah mendarat di daerah Jadriya.

Militer Irak menegaskan, serangan-serangan roket itu memang tidak menimbulkan korban jiwa ataupun kerugian besar bagi Irak, tapi mereka menegaskan akan mencari tahu siapa yang bertanggungjawab atas serangan-serangan roket tersebut. Dan hingga saat ini tidak ada pihak yang mengklaim atas serangkain serangan tersebut.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Baca : Mediterania Membara, Yunani Nekat Picu Amarah Perang Turki

VIVA Militer: Rumah dinas bagus Pasukan Tengkorak Kostrad.

Kisah Nyata di Balik Rumah Bagus Pasukan Tengkorak dan Hadiah 5 Miliar dari Jenderal TNI Maruli

Apa yang terjadi sebenarnya?

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024