Upacara Pemakaman Muhammad Ali Diiringi Pembacaan Alquran

Prosesi pemakaman Muhammad Ali.
Sumber :
  • REUTERS/Adrees Latif

VIVA.co.id – Seluruh dunia berduka, saat petinju legendaris Muhammad Ali meninggal dunia. Saat prosesi upacara pemakamannya digelar, banyak tokoh penting maupun masyarakat mendatangi Kentucky Exposition Center.

Heboh Daftar Petinju Terbaik Sepanjang Massa, Tyson di Bawah Banget

Terlihat, mantan Presiden Amerika Serikat, Bill Clinton ikut hadir di acara tersebut. Tak hanya itu, proses upacara pemakaman ini juga diiringi pembacaan ayat suci Alquran oleh Hamzah Abdul Malik.

Meninggalnya Muhammad Ali, memang menyentuh hati banyak orang di seluruh dunia. Dalam tayangan tvOne yang menyiarkan langsung prosesi upacara pemakaman Ali, banyak deretan tokoh-tokoh penting ikut berada di jajaran depan acara tersebut.

6 Petinju Muslim Paling Mengerikan di Dunia

Setelah kematiannya, Ali memang dinilai sebagai tokoh sepanjang masa.Tak heran, ribuan warga muslim dari seluruh dunia pun ikut terbang ke  Louisville, Kentucky, untuk menghadiri pemakaman Muhammad Ali secara tradisional Muslim.

Lebih dari 14.000 orang membeli tiket untuk dapat hadir di Kentucky Exposition Center, venue yang dipakai untuk mengadakan ibadah kepergian Muhammad Ali yang juga disiarkan di seluruh dunia, sama seperti keinginan pria tersebut.

Legenda Liverpool Tinggalkan Islam, Raja Tinju Dunia Jadi Mualaf

Seperti diketahui, sebelum meninggal dunia, legenda tinju dunia ini sempat menjalani perawatan di rumah sakit akibat gangguan pernapasan. Namun, sayang kondisi Ali semakin memburuk.

Mantan juara dunia tinju kelas berat itu dilarikan ke rumah sakit pada Kamis malam, 2 Juni 2016, atau Jumat dini hari WIB.

Pada Jumat 3 Juni 2016, keluarga Ali, termasuk putrinya yang juga petinju, Laila, telah berkumpul di rumah sakit. Ali pun menghembuskan napas terakhir di usia 74 tahun di sebuah RS di Kota Phoenix negara bagian Arizona, AS, Jumat 3 Juni 2016. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya