Mobil Jenazah Muhammad Ali Dilempari Bunga

Proses pemakaman Muhammad Ali
Sumber :
  • REUTERS/Adrees Latif

VIVA.co.id – Masyarakat di penjuru dunia berduka atas wafatnya petinju legendaris Muhammad Ali. Meski Ali meninggal dunia pekan lalu, namun proses pemakamannya baru dilakukan Jumat 10 Juni 2016.

6 Petinju Muslim Paling Mengerikan di Dunia

Banyak tokoh penting, mulai dari olahragawan, politikus hingga sejumlah artis ikut berkumpul untuk memberikan penghormatan terakhir pada Muhammad Ali di Louisville, Kentucky. Tak hanya orang-orang terknal, ribuan warga juga ikut berbondong-bondong memadati jalan untuk melihat iringan mobil jenazah Muhammad Ali.

Bahkan, selama mobil jenazah melalui jalanan menuju proses pemakaman, aneka bunga dilemparkan oleh para warga di sekitar Loisville. Sebagian besar dari mereka, juga mengulurkan tangannya untuk menyentuh mobil jenazah Ali. Mereka menerikkan nama Ali berkali-kali.

Legenda Liverpool Tinggalkan Islam, Raja Tinju Dunia Jadi Mualaf

Selama mobil iringan jenazah itu melewati jalan-jalan di kawasan Loisville, tak terlihat pengamanan ketat. Para warga sekitar bisa melihat dengan bebas, bagaimana para keluarga dan kerabat dekat Ali mengantarkan jenazah ke proses pemakaman.

Bahkan, jendela mobil limusin yang menyertai jenazah terlihat jendelanya terbuka. Dalam mobil-mobil tersebut terlihat anggota keluarga Ali, aktor Will Smith, dan wali kota, Greg Fischer. Mereka semua menyambut uluran tangan para warga yang menyaksikan proses iringan mobil jenazah Ali.

Berawal Cari Perempuan Cantik, Raja Tinju Dunia Jadi Mualaf

Prosesi  upacara pemakaman Ali hingga kini masih berlangsung. Dalam prosesi upacara pemakamannya, istri Ali, Lonnie sempat mengungkapkan isi hatinya dan kenangannya terhadap sang suami.

"Muhammad Ali  ingin orang-orang muda tahu bahwa kesulitan dapat membuat Anda lebih kuat," kata Lonnie seperti dilansir New York Times. (asp)

Dua legenda tinju, Mike Tyson dan Muhammad Ali

Heboh Daftar Petinju Terbaik Sepanjang Massa, Tyson di Bawah Banget

Pernah ada daftar 50 petinju terbaik sepanjang massa. Mike Tyson ada di urutan bawah, kalah dari Mayweather Jr dan Pacquiao.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2022